Juventus Bisa Pastikan Scudetto Lebih Cepat, Asalkan...

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 06 April 2019
Juventus Bisa Pastikan Scudetto Lebih Cepat, Asalkan...
Juventus Vs AC Milan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Dua pertandingan pada Serie A pekan ke-31 bisa menjadi penentu Scudetto 2018-2019. Pertama, duel Juventus melawan AC Milan, setelah itu partai yang mempertemukan Napoli dengan Genoa.

Juventus bakal menjamu AC Milan di Allianz Stadium pada Sabtu (6/4). 26,5 jam kemudian, tepatnya Minggu (8/4), Napoli dan Genoa akan berduel di Stadion San Paolo.

Secara matematis, Juventus tinggal membutuhkan enam poin untuk memenangi Scudetto. Saat ini, La Vecchia Signora mengumpulkan 81 poin dari 30 pertandingan, unggul 18 poin dari Napoli di peringkat kedua.

Akan tetapi, rupanya Juventus bisa mengangkat trofi lebih cepat dengan dua syarat. Hasil duel mereka dengan AC Milan dan pertandingan Napoli kontra Genoa merupakan syaratnya.

Pastinya Juventus harus menang atas AC Milan untuk membuka peluang memenangi Scudetto lebih cepat. Menilik lima laga terakhir kedua tim, rasanya tidak sulit bagi I Bianconeri.

Baca Juga:

Peta Persaingan Serie A Mulai dari Juara hingga Zona Degradasi: Kampiun Mulai Terlihat, Tiket Eropa Memanas

Mulai Diego Maradona hingga Moise Kean, Pelecehan Rasial Bukan Hal Baru di Italia

Juventus Scudetto

Setelah itu, Juventus wajib berharap Genoa mampu mengatasi perlawanan Napoli. Andai hasil itu (I Bianconeri menang dan Partenopei kalah) tercipta, maka Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa berpesta.

Apabila hasilnya seperti itu, Juventus bakal mengumpulkan 84 poin sementara Napoli tertahan di nilai 63 dengan sisa tujuh pertandingan. Artinya, poin maksimal I Partenopei adalah 84.

Seandainya Juventus terus kalah sepanjang sisa tujuh pertandingan pun, mereka unggul head to head. Andai ini terjadi, I Bianconeri akan menjadi tim yang paling cepat memenangi Scudetto sepanjang sejarah.

Meski begitu, andaikan Juventus dan Napoli sama-sama menang, para pendukung I Bianconeri tidak perlu khawatir. Skuat asuhan Massimiliano Allegri "hanya" akan berhadapan dengan SPAL pada laga selanjutnya.

Di atas kertas, Juventus hampir pasti memenangi Scudetto. Namun, kapan tepatnya La Vecchia Signora bakal memastikan gelar kedelapan secara beruntunlah yang menjadi pertanyaan.

Juventus AC Milan Napoli Scudetto Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan