Juventus Buang-buang Peluang, Allegri Santai

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Desember 2021
Juventus Buang-buang Peluang, Allegri Santai
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Efektivitas serangan Juventus menjadi sorotan saat mengalahkan Genoa dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Namun hal ini ditanggapi dengan santai oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Senin (6/12), Juventus sukses mengalahkan Genoa dengan skor 2-0. Namun Paulo Dybala dan kawan-kawan terlalu banyak membuang-buang peluang.

Juventus memang tampil dominan dalam pertandingan ini. Penguasaan bola sebesar 71 persen dan 12 tembakan ke arah gawang sudah secara jelas menggambarkan hal tersebut.

Baca Juga:

Juventus 2-0 Genoa: Bianconeri Dekati Empat Besar

Giorgio Chiellini Ungkap Rahasia Kebangkitan Juventus

Cristiano Ronaldo Ikut Terseret dalam Kasus Juventus

Juventus

Juventus bahkan sudah membuka keunggulan saat laga baru berusia sembilan menit. Juan Cuadrado secara spektakuler mencatatkan namanya di papan skor lewat sepak pojok langsung.

Sayang Juventus harus menunggu selama 71 menit untuk menggandakan keunggulan. Dybala akhirnya bisa menaklukkan ketangguhan Salvatore Sirigu pada penghujung laga.

Dua gol yang bisa dicetak Juventus menunjukkan lini depannya tidak dalam kondisi ideal. Meskipun penampilan gemilang Sirigu di bawah mistar gawang Genoa juga mempengaruhi hal ini.

Allegri tak menampik lini depannya masih kurang tajam. Namun ia menanggapi statistik tersebut dengan sedikit bercanda.

“Saya pikir kami ingin memperkuat posisi kami dalam hal persentase peluang mencetak gol yang diubah menjadi gol! Kami yang terburuk di Serie A saya pikir, jadi kami ingin mengkonsolidasikan statistik itu!” kata Allegri kepada DAZN.

“Saya menikmati menonton tim bermain malam ini, seperti yang saya lakukan di pertandingan lain, bahkan ketika kami kalah. Kami masih bisa meningkatkan efektivitas kami di depan gawang, itu sudah pasti.”

Juventus memang harus lebih tajam untuk bersaing dalam perburuan Scudetto musim ini. Jumlah gol mereka yang baru menyentuh angka 22 masih tertinggal jauh dari empat tim di atasnya.

Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan