Juventus Kalah Lagi, Del Piero Berikan Saran untuk Allegri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 September 2022
Juventus Kalah Lagi, Del Piero Berikan Saran untuk Allegri
Juventus takluk 1-2 dari Benfica. (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan Juventus dari Benfica pada laga kedua grup H Liga Champions 2022-2023 membuat posisi Massimiliano Allegri selaku pelatih berada dalam tekanan. Juru taktik berusia 55 tahun itu pun mendapat sebuah saran dari Alessandro Del Piero.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (15/9) dini hari WIB, Juventus harus mengakui keunggulan Benfica dengan skor 1-2. Hasil ini membuat peluang Bianconeri untuk lolos ke fase gugur terancam.

Juventus belum meraih satu poin pun dari dua laga fase grup. Pada pertandingan pertama, Tim asuhan Allegri juga takluk 1-2 saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Lagi, Chelsea Tertahan di Stamford Bridge

Juventus Kalah Dua Kali Beruntun di Liga Champions, Alarm Peringatan untuk Allegri?

AIA Akui VAR Tidak Lihat Posisi Candreva pada Gol Juventus yang Dianulir

Rentetan hasil buruk Juventus sebenarnya sudah dimulai sejak awal musim 2022-2023. Secara keseluruhan, Si Nyonya Tua baru meraih dua kemenangan dari delapan laga di semua kompetisi.

Wajar jika posisi Allegri menjadi sorotan. Desakan mundur kepada sang pelatih mulai disuarakan suporter Juventus.

Del Piero menyadari situasi sulit yang dialami Juventus. Namun secara tersirat, ia masih mendukung Allegri untuk melanjutkan pekerjaannya.

Massimiliano Allegri

“Ini bukan momen yang mudah bagi Juventus. Mereka harus melakukan pembicaraan internal untuk memahami masalah jangka panjang dan pendek," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Kami tidak boleh melupakan masalah cedera. Kami akan melihat Juve yang berbeda saat semua pemain yang absen kembali."

Juventus memang tampil tak konsisten sejak awal musim 2022-2023. Meski kerap tampil dominan, Weston McKennie dan kawan-kawan seperti kesulitan untuk mencetak gol.

Masalah ini juga disadari Del Piero. Maka dari itu ia menuntut Allegri untuk segera menyelesaikannya jika masih ingin mengamankan jabatannya.

"Juventus memiliki masalah nyata dalam menciptakan peluang dan menjaga intensitas, terutama di Eropa. Sementara Benfica keluar perlahan, menjaga identitas dan kekompakan tim," tambahnya.

"Benfica selalu tahu apa yang harus dilakukan. Juventus harus berbuat lebih banyak bahkan dengan semua masalah ini.”

Juventus Massimiliano Allegri Alessandro del piero Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan