BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri Singapura, Stephen Ng, mengakui ketangguhan skuat Indonesia. Ini diutarakan setelah tim asuhan kalah 0-1 dalam leg pertama Grup C Kualifikasi Piala Asia Waniota 2022 di Stadion Republican Central, Jumat (24/9) malam.

Satu-satunya gol di dalam laga dicetak oleh Baiq Amiatun Shalihah pada menit keempat dengan sundulan memaksimalkan sepak pojok.

Timnas Putri Indonesia berkali-kali menebar ancaman, namun tidak bisa memperbesar keunggulan. Sedangkan Singapura terus mengalami kesulitan untuk mencari gol.

Baca Juga:

Timnas Putri Indonesia Menang Tipis 1-0 atas Singapura

Angelo Alessio Akhirnya Lega Persija Akhiri Puasa Kemenangan

"Tim menunjukkan tekad dan bersaing dengan baik melawan Indonesia, yang sesuai perkiraan, adalah lawan yang tangguh. Kami membutuhkan waktu terlalu lama untuk beradaptasi di awal pertandingan yang menyebabkan gol, tetapi tim bangkit untuk memastikan tidak ada gol lain," kata Stephen Ng di laman Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Kekuatan Indonesia sekaligus memberikan tekanan dua kali lipat bagi Nurhidayu, pemain 17 tahun yang menjadi debutan.

"Saya satu-satunya starter debutan dan saya juga tahu seberapa kuat Indonesia. Jadi saya merasakan tekanan dua kali lipat sebelum pertandingan."

"Rekan satu tim saya mendorong dan memotivasi saya, yang membantu saya melepaskannya dan saya mampu menunjukkan kekuatan saya dalam mengatasi tantangan dan menutup lawan dengan cepat," tambahnya.

"Kami bisa tampil lebih baik di babak pertama ketika Indonesia menekan kami. Kami berhasil bangkit dan berjuang untuk setiap bola dengan hasil yang pantas. Indonesia adalah tim yang sangat bagus dan kalah hanya dengan satu gol adalah sebuah pencapaian.”

Singapura akan berhadapan dengan Indonesia lagi di leg kedua pada 27 September. Stephen Ng berharap skuatnya tetap tampil kuat melawan Garuda Pertiwi.