Kalah 0-1, Pelatih Vietnam Merasa Wasit Untungkan Timnas Indonesia U-22

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Februari 2019
Kalah 0-1, Pelatih Vietnam Merasa Wasit Untungkan Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan mengkritik wasit usai skuat asuhannya dikalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2). Vietnam kalah 0-1 dari Indonesia.

Gol yang membuat harapan Vietnam melangkah ke final pupus dicetak oleh Luthfi Kamal pada menit ke-70. Gol dicetak Luthfi melalui tendangan bebas.

Menurut Nguyen Quoc Tuan, wasit asal Myanmar kerap merugikan Vietnam. Sebaliknya memberi keuntungan bagi Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 1-0 Vietnam: Luthfi Kamal Penentu ke Final

Hadapi Timnas Indonesia U-22, Vietnam Pasang Kewaspadaan terhadap Marinus Wanewar

"Saya sangat tidak puas dengan kinerja wasit dalam pertandingan ini. Wasit sering merusak situasi, yang menguntungkan Indonesia," jelasnya dikutip dari Bongda 24.

Ia mengkritik wasit juga karena tak memberi Timnas Vietnam U-22 penalti. Menurutnya ada pelanggaran Indonesia yang harusnya berhadiah sepakan titik putih bagi Naga Emas.

"Khususnya, kami harusnya diberikan penalti. Itu jelas, terus-menerus melakukan pelanggaran di area penalti, tetapi wasit tidak merespons," ujarnya.

Timnas Vietnam U-22 hanya akan berlaga di partai perebutan tempat ketiga. Sedangkan Indonesia bakal tampil di final melawan pemenang semifinal lain antara Kamboja dengan Thailand. Partai final dan perebutan tempat ketiga dijadwalkan Selasa (26/2).

Vietnam Piala AFF U-22 Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan