BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tetap mengapresiasi anak asuhnya sekalipun kalah dari China dalam laga CFA Team China Chong Qing Three Georges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wanzhou, Chongqing, Jumat (11/10) malam. Andy Setyo dkk. takluk dengan skor 0-2.

Sebelum menelan kekalahan, Timnas Indonesia sempat memegang ritme, terutama di awal babak pertama. Tak mengherankan karena pelatih China Hao Wei mengubah starting XI-nya, sehingga membuat pemain saling menyesuaikan.

Perubahan baru dilakukan Hao Wei di babak kedua. Timnas Indonesia U-23 harus kebobolan pada menit ke-56, di mana bola tembakan Tong Lei deras menuju gawang Indonesia tanpa bisa dihalau Nadeo Argawinata.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari China di Laga Pertama Turnamen CFA Team

China Gebuk Yordania 2-0 Sebelum Hadapi Timnas Indonesia U-23

Nadeo harus memungut bola dari gawangnya lagi pada menit ke-67. Bola yang dihalau Firza Andika dengan kepala justru masuk ke gawang sendiri.

"Pertama kami mengucapkan banyak terima kasih ke Federasi Sepak Bola China (CFA), yang mengundang kami dalam turnamen ini. Bagi kami ini persiapan untuk SEA Games," jelas Indra Sjafri.

"Laga tadi menarik, termasuk untuk kami. Timnas Indonesia U-23 bermain baik, tapi ada dua gol terjadi," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri memaklumi dua gol yang terjadi ke gawang skuat asuhan. "Saya pikir gol yang sulit diantisipasi. Secara keseluruhan, kami mengapresiasi kinerja pemain selama 2x45 menit," terang Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya menghadapi Yordania pada Minggu (13/10) sore. Sang lawan telah mencatatkan dua kekalahan masing-masing dari China (0-2) dan Arab Saudi (0-1).