Kalah 0-2 dari Thailand, Park Hang-seo Percaya Timnas Vietnam Balikkan Keadaan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Desember 2021
Kalah 0-2 dari Thailand, Park Hang-seo Percaya Timnas Vietnam Balikkan Keadaan
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo yakin skuat asuhannya bisa mengejar ketertinggalan bahkan membalikkannya di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Keyakinan diutarakan menyusul kekalahan 0-2 Vietnam dari Thailand di leg pertama di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (23/12) malam.

Vietnam kebobolan pada menit ke-14 menyusul kegagalan beknya memotong bola umpan Thanawat Suengchitthawon. Chanathip Songkrasin menyambar bola. Bola yang juga ditahan kiper Tran Nguyen Manh tetap masuk ke gawang Vietnam.

War Elephants mencetak gol lagi pada menit ke-23. Chanathip Songkrasin kembali mencatatkan nama setelah kerja sama satu-dua dengan Sarach Yooyen. Bola ditendang Messi Thailand ke arah pojok dan tak bisa dihadang.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Vietnam Dibungkam Thailand 0-2

Timnas Thailand Dijanjikan Bonus Rp4,2 M, Vietnam Rp1,4 M

Vietnam mencoba membalas, termasuk di babak kedua. Beberapa upaya hampir menghasilkan gol melalui Nguyen Quang Hai. Namun hingga laga berakhir skor tidak berubah.

"Kami sudah mencoba yang terbaik. Tekanan psikologis ada, bukan hanya pemain Vietnam, karena ini pertandingan dengan rivalitas. Sayang, gol ke gawang Vietnam datang terlalu cepat dan mudah. Adapun Adapun Van Thanh dan Hong Duy, mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Tentu saja, mereka memiliki kekurangan, tetapi dalam sepak bola itu normal," kata Park Hang-seo.

Timnas Vietnam harus menang dengan selisih tiga gol di semifinal kedua pada 26 Desember, untuk melaju ke final. Jika menang dengan selisih dua di waktu normal, laga akan dilanjutkan ke babak perpanjangan.

"Setelah pertandingan, asisten saya mengatakan ke pemain bahwa kami masih punya leg kedua. Meski kami kebobolan dua gol, kami masih bisa membalikkan keadaan."

"Timnas Vietnam siap untuk menyeimbangkan keadaan. Besok setelah pemain bersitirahat, kami akan menyusun rencana latihan dan mempersiapkan leg kedua. Sekarang pemain lelah dan saya tidak ingin banyak bicara."

Sementara itu, Park Hang-seo enggan mengomentari keputusan wasit. Beberapa keputusan wasit dianggap tidak tepat.

Park Hang-seo hanya meminta wasit menonton ulang rekaman pertandingan. Adapun untuk penyelenggara, ke depan ia berharap Piala AFF menggunakan teknologi VAR.

Vietnam Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan