BolaSkor.com - San Marino menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Kazakhstan pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (17/11) WIB. Meski kalah, San Marino tetap merayakan sesuatu yang jarang mereka lakukan.

Meski kalah, San Marino mampu mencetak gol pada laga ini. Gol yang dicetak Filippo Berardi merupakan gol kandang pertama bagi San Marino dalam enam tahun.

Baca Juga:

Pukki dan Generasi Terbaik Finlandia Menjawab Pertanyaan 'Why Not Us?'

Mengulas Ketajaman Kompatriot Striker PSM Makassar, Teemu Pukki di Premier League

San Marino yang ada di posisi 209 peringkat FIFA menjadi juru kunci di Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020 yang juga dihuni Belgia. Berbeda dengan Belgia yang mencatat sembilan kemenangan dari sembilan laga, San Marino justru selalu kalah dengan kebobolan 46 dan sebiji gol.

Satu-satunya gol tersebut lahir pada laga melawan Kazakhstan. San Marino berhasil membuat gol di kandang sendiri setelah dalam 20 laga sebelumnya gagal, tepatnya sejak dikalahkan Polandia 1-5 pada September 2013.

Di ranah Eropa, San Marino memang selalu menjadi lumbung gol lawan. Total mereka sudah mencatat 35 kali menelan kekalahan sejak imbang 0-0 dengan Estonia pada kualifikasi Piala Eropa 2016, lima tahun lalu.