Kalah 2-4 dari Iran, Fakhri Husaini Tetap Puji Penampilan Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 07 September 2019
Kalah 2-4 dari Iran, Fakhri Husaini Tetap Puji Penampilan Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 mendapat pelajaran berharga ketika mendapatkan kekalahan 2-4 dari Timnas Iran U-19 pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/9). Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

Skuat Garuda Muda tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Yasin Salmani (16). Sebenarnya Timnas Indonesia U-19 sempat memperkecil kedudukan lewat gol Fajar Fathurrachman (47), tapi Iran kembali cetak tiga gol dari Ali Sobhani (51), Aria Barzegar (58), dan Mahdi Hashemnezhad (61), sebelum akhirnya pertandingan ini ditutup oleh gol Amirrudin Bagus Kahfi (88).

Fakhri Husaini tidak mempermasalahkan kekalahan pada laga uji coba ini. Karena tujuan utama dari laga ini ialah memberikan pengalaman bermain kepada para pemain yang kurang mendapatkan laga internasional.

Baca Juga:

Harapan dan Tujuan Timnas Indonesia U-19 Beruji Coba Lawan Iran

Pelatih Iran Merasa Beruntung Bisa Beruji Coba Melawan Timnas Indonesia U-19

"Hasil ini bukan tujuan utama, memberikan kesempatan kepada pemain yang belum mendapatkan laga internasional menjadi tujuan utama. Tapi secara permainan saya juga cukup puas di luar dari empat gol yang tercipta," kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an ini menjelaskan, anak asuhnya bermain baik sebelum akhirnya Timnas Indonesia U-19 mendapatkan penalti dan itu yang membuat mental pemain Garuda Muda terganggu.

"Kami mulai laga dengan cukup baik, sampai pada akhirnya pemain Iran mendapatkan penalti di babak pertama. Sempat kami samakan kedudukan, tapi kembali set piece dan tendangan penjuru yang membuat mereka unggul, ini harus kami perbaiki," ujar Fakhri Husaini.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Timnas Iran pada laga uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).

Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-18 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan