BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengakui timnya tidak bermain baik terutama di babak pertama saat menghadapi Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11) malam WIB. Alessio bahkan mengaku sempat marah di ruang ganti karena hal tersebut.

Persija menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Bali United. Gol tunggal tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut dilesakkan Ilija Spasojevic pada menit 25.

"Babak pertama kami tidak cukup bagus dalam bermain, itu membuat kami kesulitan sehingga mereka bisa mencetak gol. Jelang babak kedua saya sempat marah di ruang ganti dan pemain merespons dengan cukup baik," kata Angelo Alessio dalam sesi post match press conference yang berlangsung secara virtual.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Penalti Simic Gagal, Persija Kalah dari Bali United

Komdis Rilis 31 Putusan, Todd Ferre hingga Hugo Samir Dihukum 12 Bulan

Di 45 menit kedua, Persija memang tampil lebih menekan dan agresif. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan pun datang di pengujung laga saat Persija mendapat penalti setelah Dony Tri Pamungkas dilanggar oleh Dias Angga Putra.

Namun, Marko Simic yang maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tendangan pemain asal Kroasia tersebut masih mengenai kaki dari Nadeo Argawinata.

"Kami kembali gagal mengkonversi penalti. Ini sama seperti di pertandingan melawan Barito Putera. Kami kehilangan empat poin dari dua pertandingan ini," tutur Alessio.

Lebih lanjut, Alessio menilai tidak maksimalnya penampilan Persija dalam pertandingan kontra Bali United disebabkan pemainnya dalam kondisi kelelahan. Persija hanya punya waktu recovery empat hari setelah lawan Persib Bandung pada 20 November, sementara Bali United yang bertanding dengan Persela Lamongan punya waktu istirahat lebih banyak satu hari karena laga tersebut berlangsung pada 19 November.

"Bermain dengan jeda setiap empat hari tentu sangat menyulitkan untuk kami. Bali (United) punya waktu recovery satu hari lebih banyak dari kami. Dan nanti melawan Borneo mereka punya recovery dua hari lebih banyak. Tapi saya tidak mau mencari alasan, saya akan tetap melihat ke depan, optimistis, dan fokus ke pertandingan berikutnya," ujar pelatih asal Italia tersebut.