Sama-sama Gagal Menang di 3 Laga Beruntun, Persebaya Pantang Remehkan Persis

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Desember 2022
Sama-sama Gagal Menang di 3 Laga Beruntun, Persebaya Pantang Remehkan Persis
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya gagal menang dalam tiga laga terakhir Liga 1 2022/2023 yang sudah dijalani. Persebaya lantas mengincar tiga poin pengganti saat melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12) sore.

Dari tiga pertandingan terakhirnya, Persebaya hanya meraih dua poin. Hasil dari bermain imbang kontra Persik Kediri (13/12) dan Persija Jakarta (16/12) dengan skor masing-masing 1-1. Sebelumnya Bajol Ijo malah takluk 1-2 dari Persib Bandung (10/12).

Kendati tak ada kemenangan yang bisa didapat dalam tiga pertandingan terakhir, Persebaya cukup percaya diri. Yakni berkat keberhasilan menahan imbang Persija lewat lesakan gol Silvio Rodrigues Pereira Junior di menit akhir. Permainan pantang menyerah atau dengan istilah Suroboyoan "ngeyel, ngosek, wani" diharapkan bisa berbuah positif ketika menghadapi Persis.

Baca Juga:

Arthur Felix Silva Sebut Persik Kediri Lebih Percaya Diri Kalahkan Persikabo

Mental Skuat Persib Jadi Perhatian Luis Milla Jelang Hadapi Persita

“Kami berusaha mendapatkan poin tiga, di mana pada 3 pertandingan terakhir kami belum menang. Seri dua kali, kalah satu kali. Untuk itu, saya sudah menyampaikan kepada seluruh pemain agar benar-benar fokus untuk pertandingan besok sore,” tegas Aji dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan Persis, Selasa (20/12).

Pelatih berusia 52 tahun itu meminta pemainnya tetap waspada dan tidak menjadikan hasil uji coba melawan Laskar Sambernyawa – julukan Persis – sebagai jaminan kemenangan. Untuk diketahui, Persebaya saat itu menang 5-1 atas Persis di Stadion Manahan, Solo, 26 November lalu.

Di sisi lain, Persis juga menang 2-1 pada laga uji coba awal musim di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 22 Mei lalu. Alhasil, Aji menekankan kepada M. Alwi Slamat dkk. untuk tidak meremehkan tim asuhan Leonardo Medina yang juga gagal menang di tiga laga terakhirnya. Yakni imbang tanpa gol kontra Barito Putera. Kemudian dua kali kalah melawan Arema FC dan Persib Bandung.

“Meski pada beberapa pertandingan terakhir tidak pernah menang, tapi saya lihat (Persis) memiliki progres permainan yang selalu meningkat. Saya sampaikan kepada seluruh pemain harus tetap waspada dengan semua pemain Persis,” ujar Aji.

Sementara itu, bek kiri Persebaya Altalariq Erfa Aqsal Ballah mengatakan jika para pemain dalam kondisi fit dan siap bertanding besok. Menurutnya, jika pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menjalankan instruksi pelatih maka kesempatan menang melawan Persis terbuka lebar.

“Kalau persiapan kan kemarin setelah lawan Persija ada jeda agak lama. Sempat diliburkan sehari juga oleh Coach Aji. Jadi semua (pemain Persebaya) dalam kondisi fit dan siap untuk pertandingan besok,” jelas anak dari Anthony Jomah Ballah itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan