Kalah dari Persebaya, Strategi PSIS Semarang Tak Berjalan Sempurna

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Agustus 2022
Kalah dari Persebaya, Strategi PSIS Semarang Tak Berjalan Sempurna
PSIS melawan Persebaya. (Instagram PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang menyerah dari Persebaya Surabaya 0-1 pada laga pekan enam Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo Selasa (23/8).

Sepanjang laga skuad Mahesa Jenar mampu menahan gempuran dari tuan rumah. Namun sayang di penghujung babak kedua, Persebaya berhasil mencetak gol melalui Marselino Ferdinan menit 90+5.

Hasil kurang apik ini membuat poin PSIS tetap tujuh angka dan sementara di peringkat 10.

Baca Juga:

Raih Poin Pengganti di Kediri, Seto Puji Perjuangan Pemain PSS Sleman

Persebaya Menang atas PSIS, Persik Makin Terbenam

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengakui taktik dan strategi timnya tak berjalan sempurna ketika melawan tuan rumah. Apalagi tuan rumah terus menekan dan akhirnya berhasil mencetak satu gol kemenangan.

"Game plan dari kami tidak berjalan sukses. Pola serangan kami dari bawah tidak berjalan, dan Persebaya juga banyak peluang dan akhirnya menjadi gol," kata Sergio pada sesi jumpa pers.

Sergio menambahkan gol akhir Persebaya yang dicetak Marselino Ferdinan juga sulit dijangkau dan mengarah ke pojok gawang yang dijaga Wahyu Tri Nugroho.

"Gol Persebaya sulit dijangkau dan itu membuat kami kalah," jelas Sergio.

Sedangkan pemain PSIS Oktafianus Fernando mengatakan sudah bermain maksimal di laga ini. Namun dengan pihaknya tetap harus berjiwa besar menerima kekalahan tersebut.

"Kami sudah berusaha maksimal dan kami harus menerima kekalahan ini. Gol Persebaya yang dicetak oleh Marselino memang harinya dia bisa cetak gol menit akhir," pungkas Ofan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Persebaya surabaya PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan