Kalah dari Persis Solo, Madura United Kehabisan Strategi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Agustus 2022
Kalah dari Persis Solo, Madura United Kehabisan Strategi
Persis Solo saat mengalahkan Madura United 1-0. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Madura United menelan kekalahan perdana setelah takluk 0-1 dari Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/8) malam WIB. Alexis Messidoro menjadi bintang berkat golnya di menit 80.

Bekal tak terkalahkan di lima laga terakhir, rupanya tak cukup menahan kebangkitan tuan rumah. Walaupun bermain tanpa pelatih kepala, Jaimerson dkk mampu tampil trengginas di pertandingan ini.

Seusai laga, pelatih Madura United, Fabio Lefundes menyebut bila timnya seperti kehabisan strategi di laga ini. Cedera Lulinha di awal pertandingan benar-benar diluar prediksinya.

Baca Juga:

Ungkapan Rasiman Setelah Debut sebagai Caretaker Persis Solo Berbuah Kemenangan

Hasil Liga 1 2022/2023: Persis Beri Kekalahan Perdana untuk Madura United, Borneo FC Samarinda Menang

"Kami belum tahu apa yang terjadi dengan dia bahaya atau tidak. Tetapi memang jadi susah kami melakukan pergantian (pemain) di babak pertama seperti itu. Karena kami (seperti) kehabisan strategi yang dipersiapkan untuk pertandingan," jelasnya.

Slamet Nurcahyono yang diplot menggantikannya jelas butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan ritme permainan. Hal ini secara tak langsung membuat permainan mereka menjadi tak efektif.

Namun, pelatih asal Brasil itu menyebut ada beberapa hal yang membuat semangat timnya menurun. Walaupun tak secara terang-terangan, pernyataannya mengandung ketidakpuasaan terhadap kinerja sang pengadil lapangan.

"Saya bisa puas dapat hasil imbang di sini, tetapi kami mencari yang lebih baik di pertandingan. Tetapi itu susah karena setelah kerja keras dan kerja serius kami setiap hari, ada beberapa hal hilang dalam kontrol kami. Saya tak mau bicara itu, tetapi itu bikin kami tak semangat," ujarnya.

Kekalahan ini membuat posisi Madura United turun satu tingkat di papan klasemen. Mereka harus merelakan puncak klasemen kepada Borneo FC Samarinda yang unggul dua poin dari mereka. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persis Solo Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan