Ungkapan Rasiman Setelah Debut sebagai Caretaker Persis Solo Berbuah Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Agustus 2022
Ungkapan Rasiman Setelah Debut sebagai Caretaker Persis Solo Berbuah Kemenangan
Persis Solo vs Madura United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih asal Banjarnegara, Rasiman, mengungkapkan kebahagiaan setelah Persis Solo menang atas Madura United 1-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8) malam. Kemenangan jadi debut manis sebagai caretaker pelatih Laskar Sambernyawa.

Rasiman mulai membesut Persis Solo pada sesi latihan hari Minggu (21/8). Dia hanya memiliki dua kesempatan untuk mempersiapkan tim melawan Madura United.

Dalam waktu singkat, Rasiman tak banyak mengubah tim. Ia mempertahankan skema yang sudah dibangun Jacksen Tiago, dengan memberi sedikit pembenahan.

Baca Juga:

Lanjutkan Dominasi atas Persib Bandung, Teco Bicara Kebangkitan Bali United

Persib Dipermalukan Bali United, Budiman: Luis Milla Cepatlah Melatih

Laskar Sambernyawa tampil bagus dalam laga ini. Setelah duel sengit pada babak pertama, Persis Solo lebih dominan pada babak kedua. Gol kemenangan akhirnya didapat lewat Alexis Messidoro menit ke-80.

"Saya hanya mengubah sedikit-sedikit hal yang ada dari pondasi yang sudah dibangun coach Jacksen," kata Rasiman usai pertandingan.

Dari statistik yang dilihatnya, Persis Solo kerap kehilangan bola pada area penyerangan. Para pemain juga kerap membuat kesalahan tentang kapan harus menggiring bola dan kapan harus melepas ke rekannya.

"Saya rasa tim ini perlu lebih dominan dalam penguasaan bola dan banyak kombinasi dalam serangan. Kita lihat dalam laga tadi, Ryo Messi, Althaf dan Fernando bermain lebih kompak, artinya tidak bermain sendiri-sendiri. Mereka bermain sebagai sebuah unit," tutur Rasiman.

Kemenangan ini pun ia tujukan untuk para suporter, juga kepada mantan pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago.

"Alhamdulillah saya persembahkan kemenangan ini untuk masyarakat Surakarta. Terima kasih atas dukungannya. Di saat yang sulit masih mau datang ke stadion memberikan dukungan," ucap Rasiman

"Tentunya saya juga harus berikan kemenangan ini untuk coach Jacksen sekeluarga, yang saya rasa selama beberapa bulan ini kita seolah-olah melupakan jasa beliau membawa Persis ke Liga 1. Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih," lanjut Rasiman.

Persis Solo kini mengoleksi enam poin. Setelah ini, Persis Solo akan menghadapi laga berat berikutnya. Fernando Rodriguez dkk. akan melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (24/8). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Rasiman Persis Solo Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan