Kalah dari PSM, Arema FC Akui Gagal Tampilkan Performa Menawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Agustus 2022
Kalah dari PSM, Arema FC Akui Gagal Tampilkan Performa Menawan
Arema FC dijamu PSM Makassar. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC gagal menuntaskan misi meraih poin, saat bertandang ke markas PSM Makassar pada pertandingan kelima Liga 1. Arema takluk dengan skor tipis 0-1 di Stadion Gelora B.J Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/8).

Gol Yuran Rocha Lopes dari eksekusi penalti pada menit 40, menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir pada pertandingan itu. Hadiah penalti diberikan wasit Heru Cahyono akibat pelanggaran yang dilakukan Bagas Adi Nugroho.

Terlepas dari gol penalti itu, performa Arema FC memang kurang menawan. Penampilan Johan Al Farizi dkk. berbeda jauh dibanding saat mengalahkan tuan rumah Bali United 2-1 pada Sabtu (13/8) lalu.

Baca Juga:

Bungkam Persikabo, Persita Masih Punya Deretan Pekerjaan Rumah

PSM Makassar Menang Tipis atas Arema FC

"Pada babak pertama kami memulai pertandingan kurang baik. Sementara PSM bermain agresif hingga mampu menciptakan gol (dari penalti)," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat sesi jumpa pers.

Upaya bangkit pada paruh kedua lantas dilakukan Almeida. Serangan total mereka lancarkan hingga menurunkan 5 pemain dengan tipikal menyerang sekaligus.

Sayang, Arema FC gagal menemukan momentum yang baik. Keberuntungan mereka juga sirna setelah berbagai upaya untuk membuka peluang, tak satu pun yang berbuah gol.

"Kami lalu merubah taktikal pada babak kedua. Pergantian pemain kami coba untuk meningkatkan serangan, tapi gol yang diinginkan tidak juga datang," beber Almeida.

Ia pun tak mau mengomentari terkait kinerja wasit. Meski perjuangan tim asuhannya untuk mengambil poin harus terhenti dari proses gol penalti.

"Sejak dulu saya tidak pernah mengomentari wasit. Kekalahan ini adalah hasil yang diraih tim," pungkas pelatih asal Portugal tersebut.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan