Kalah dari Timnas, Shahdan Sulaiman Akui Singapura Pincang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Desember 2021
Kalah dari Timnas, Shahdan Sulaiman Akui Singapura Pincang
Timnas Indonesia Vs Singapura. (FAS)

BolaSkor.com - Pemain timnas Singapura, Shahdan Sulaiman, mengakui faktor dua dari tiga kartu merah yang diterima The Lions, menjadi penyebab kekalahan dari Timnas Indonesia. Apalagi, dua kartu merah itu terjadi dalam 90 menit waktu normal.

Singapura harus tersingkir dari Piala AFF 2020. Kepastian ini didapat usai The Lions kalah 2-4 dari Timnas Indonesia lewat perpanjangan waktu, pada laga semifinal kedua di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Alhasil, Timnas Indonesia menang agregat 5-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di semifinal pertama.

Dalam laga tersebut, empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan Singapura mencetak gol melalui Song Ui-young (47') dan Shahdan Sulaiman (74').

Singapura bermain dengan 8 orang dalam laga tersebut, setelah tiga pemain mendapat kartu merah. Dua mendapat kartu kuning kedua, dan satu kartu merah langsung. Masing-masih diterima Irfan Fandi (67'), Safuwan Baharudin (45'), dan Kiper Hassan Sunny (107').

Baca Juga:

Masa Depan Timnas Singapura Disebut Cerah, Suporter Diminta Jangan Mencela

Curhatan Pelatih Singapura soal Kinerja Wasit di Laga Lawan Timnas Indonesia

"Saya bahagia bisa mencetak gol untuk tim. Namun, seperti yang Anda lihat meskipun kami unggul dan tidak bisa memenangi pertandingan ya itu seperti gol biasa. Kami seperti kekurangan waktu dan seperti dalam keadaan pincang untuk memenangi laga," kata Shahdan Sulaiman, dalam konferensi pers usai laga.

"Namun, itu bukan akhir segalanya dan kami tetap berusaha untuk berjuang meskipun tidak berdampak banyak pada permainan kami. Saya tetap bangga dengan penampilan tim, kami sudah berjuang, memberikan segalanya, dan melakukan apa pun untuk pertandingan. Suporter telah memberikan dukungan meskipun hasilnya tidak sesuai keinginan. Senang rasanya mereka memberikan apresiasi terhadap perjuangan kami di lapangan."

"Kita tidak bisa mengendalikan keputusan wasit. Akan tetapi, kami bisa bermain di lapangan dengan melanjutkan perjuangan.Kami tidak menyerah,terus bermain dan berjuang, meskipun hasilnya mengecewakan. Namun,saya rasa semua pemain sudah memberikan segalanya. Kami saling menyemangati untuk terus bermain dan mencoba melakukan perlawanan dengan apa yang kami punya," tambahnya.

Timnas Indonesia Singapura Timnas Singapura Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan