BolaSkor.com - Tampil dengan faslitas wild card, Maria Sharapova harus kandas di babak pertama Australia Open 2020, Selasa (21/01).

Sharapova dikalahkan petenis unggulan 19 dari Kroasia, Donna Vekic dengan dua set langsung: 6-3, 6-4 saat tampil di lapangan utama, Rod Laver Arena.

Baca Juga:

Berstatus Juara Bertahan Australia Open, Naomi Osaka Gugup Saat Menang di Babak Pertama

Grand Slam Australia Open 2020 Penuh Teka-teki karena Kebakaran Hutan dan Lahan, Atlet Berdonasi

Donna Vekic
Donna Vekic (Istimewa)

Kemenangan ini sangat spesial untuk Vekic. Karena ia bahkan sudah tiga tahun tidak bermain di Rod Laver Arena sejak kalah dari Caroline Wozniacki.

Sementara untuk Sharapova, kekalahan ini menandakan dirinya bakal terlempar dari posisi 350 dunia, sebuah catatan buruk untuk petenis yang sudah merasakan empat gelar juara Grand Slam dan salah satunya Australia Open 2008.

Persiapan Sharapova menuju kompetisi ini dengan buruk. Dia mengalami cedera bahu sehingga hanya bermain di tujuh event pada tahun 2019. Dia bahkan gagal memenangkan pertandingan sejak Cincinnati di bulan Agustus.

Namun usai kekalahan dari Vekic, Sharapova pilih berteka-teki apakah Australia Open 2020 bakal jadi turnamen terakhir. "Saya tidak tahu. Sangat sulit buat saya mengatakan apa yang akan terjadi 12 bulan ke depan," Sharapova menuturkan.

Sharapova bukan satu-satunya petenis top yang gugur di babak pertama. Petenis Inggris unggulan 12, Johanna Konta juga harus kandas saat bersua Ons Jabeur dengan skor 4-6, 2-6.*

Hasil Pertandingan Lainnya, Selasa (21/01)
Maddison Keys vs Daria Kasatkina: 6-3, 6-1
Dominic Thiem vs Adrian Mannarino: 6-3, 7-5, 6-2.
Belinda Bencic vs Anna Karolina: 6-3, 7-5
Karolina Pliskova vs Kristina Mladenovic: 6-1, 7-5