Kalah Dramatis dari Persebaya, Pelatih Persik Soroti Mental Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Maret 2021
Kalah Dramatis dari Persebaya, Pelatih Persik Soroti Mental Pemain
Andri Ibo mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mengalami hasil negatif saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga perdana Grup C Piala Menpora 2021. Macan Putih kalah dengan skor tipis 1-2 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3).

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan sebenarnya secara permainan, para pemainnya sudah melakukan sesuai dengan rencana. Bahkan taktik yang dijalankan sudah konsisten dilakukan.

"Hanya seperti yang waktu awal saya bilang, fokus kita di taktikal dan di mental jadi sedikit membuat kesalahan yang harusnya unggul menjadi kalah," ungkap Joko Susilo usai pertandingan.

Benar saja, Persik sempat unggul lebih dulu melalui titik penalti yang dieksekusi Andri Ibo tepat di menit ke-63. Namun, Persebaya berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 setelah mendapatkan dua penalti yang terjadi di menit ke-67 dan ke-71.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Menpora 2021 pada 24 Maret

Piala Menpora 2021: 10 Pemain, Persebaya Gebuk Persik 2-1

Tidak hanya itu, Persik juga unggul jumlah pemain setelah pemain Persebaya Surabaya, Rizky Ridho diganjar kartu kuning kedua berujung merah tepat di menit ke-35.

"Tapi tidak masalah karena ini dalam proses membangun tim. Ini jadi pelajaran berharga bagi tim kami, meski tadi saya sampaikan di sebelum pertandingan di sini waktu meeting, tapi oke kita perbaiki di selanjutnya," katanya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini memastikan mental menjadi fokus utama yang menjadi bahan evaluasinya. Mulai dari mental juara, menang, menang tidak ingin kalah hingga mental untuk menahan emosi.

"Tadi sebetulnya kita mulai awal sudah berjalan, memang kondisi tim kami belum di 70 persen jadi wajar kalau masih memaksakan diri kadang," bebernya.

"Mental itu harus bisa mengendalikan semuanya dengan situasi capek, semua harus bisa, mereka juga selayaknya berubah, dia harus mempunyai mental juara dan mental menang. kalau segi taktik kita akan evaluasi pasti," tambahnya.

Sementara itu, Kapten Persik Kediri, Andri Ibo memastikan akan memperbaiki diri dengan kekalahan yang terjadi di laga ini. Diharapkan laga selanjutnya bisa lebih baik, hingga membawa dampak positif untuk tim.

"Ada beberapa kesalahan sehingga terjadi pelanggaran yang mengakibatkan penalti. Tapi saya bertekad untuk memperbaiki ke depannya dan kita bisa lebih baik. Kekalahan ini jadi pelajaran bagi kita untuk memperbaiki di pertandingan selanjutnya," pungkas Andri Ibo. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persebaya surabaya Persik kediri Piala menpora Joko susilo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan