Kalah, I Putu Gede Akui Kualitas Arema FC di Bawah Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 Februari 2023
Kalah, I Putu Gede Akui Kualitas Arema FC di Bawah Persija
Dedik Setiawan berduel dengan Resky Fandi. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC gagal mewujudkan target untuk mengambil poin dalam lawatannya ke markas Persija Jakarta. Tim Singo Edan menyerah dengan skor 0-2 dari tim tuan rumah di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2).

Bagi I Putu Gede, kekalahan ini menjadi yang pertama kali sejak resmi menggantikan posisi Javier Roca di kursi pelatih. Secara teknis, ia mengakui bahwa kualitas Tim Macan Kemayoran berada diatas Arema FC.

"Selamat buat Persija yang sudah memenangkan pertandingan ini. Memang kondisi tim yang kami lawan secara kualitas, organisasi, bagus dan kuat," ucap pelatih Arema FC itu dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Performa Johan Al Farizi dkk sebenarnya cukup baik sepanjang pertandingan melawan Persija. Sayang pada menit-menit awal, kesalahan antisipasi bola Achmad Figo membuat Arema FC dihukum oleh penalti.

Baca Juga:

Thomas Doll Tak Ambil Pusing soal Gol Offside Michael Krmencik ke Gawang Arema FC

Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Arema FC, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

Hanif Sjahbandi menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Persija unggul pada menit 36. Sementara Michael Krmencik melengkapi kemenangan Tim Macan Kemayoran pada menit 78.

"Jalannya pertandingan berat bagi kami. Babak pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan setelah penalti. Dua gol membuat kami harus melakukan evaluasi," beber eks Pelatih Perseru Serui dan PSMS Medan tersebut.

"Kami tidak boleh meratapi kekalahan, melihat ke depan. Lawan (Persija) yang memang kualitasnya diatas kami, ini menguji Arema FC sendiri. Secara psikis, memang masih terbebani," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Arema FC terlempar ke urutan 11 klasemen dengan 29 poin. Di sisi lain, Arema FC juga gagal revans atas kekalahan 0-1 di Stadion Kanjuruhan Malang (28/8) tahun lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1 I putu gede Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan