Kalah Terus seperti Ada Kutukan, Bek Timnas Indonesia U-23 Anggap Malaysia Lawan Tangguh di SEA Games 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 November 2019
Kalah Terus seperti Ada Kutukan, Bek Timnas Indonesia U-23 Anggap Malaysia Lawan Tangguh di SEA Games 2019
Bek tengah Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat Haji Haris. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek tengah Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat Haji Haris, merasa heran mengapa Indonesia selalu kalah lawan Malaysia, dalam beberapa tahun terakhir.

Ini menjadi perbincangan hangat pemain Bhayangkara FC itu dengan seorang temannya. Ia mengungkapkan, sang teman menyebut ada kutukan saat Indonesia menghadapi Malaysia.

Meski begitu, Nurhidayat tetap yakin Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Malaysia, jika bertemu di fase semifinal SEA Games 2019. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia berbeda grup.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Malaysia di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Matangkan Strategi untuk Patahkan Permainan Thailand

Pelatih Vietnam Park Hang-seo Sudah Mengantongi Data soal Timnas Indonesia U-23

"Dari dulu kami bisa menang tapi sekarang dari senior saja tidak bisa menang dan itu menurun ke kami. Saya sempat bicara dengan teman kenapa kami selalu kalah dari Malaysia, lalu teman bilang mungkin ini kutukan," kata Nurhidayat kepada wartawan.

"Mungkin lawan terberat kami itu Malaysia ya. Tetapi, Insya Allah kami siap bila bertemu mereka di SEA Games," tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia selalu kalah lawan Malaysia. Kemenangan terakhir di dapat pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, 2016 lalu. Ketika itu, Skuat Garuda kalahkan Malaysia 3-0.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 racikan Luis Milla kalah dari Malaysia di semifinal SEA Games 2017.
Lalu Timnas Indonesia U-18 yang kalah dari Malaysia saat Piala AFF U-18 2019.

Terbaru, Timnas Indonesia kalah dua kali lawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masing-masing kalah 2-3 dan 0-2 dari Malaysia.

Timnas indonesia u-23 Nurhidayat Haji Haris SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Malaysia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan