Kalah Tiga Kali Beruntun, Liverpool Juara Bertahan Liga Terburuk

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Februari 2021
Kalah Tiga Kali Beruntun, Liverpool Juara Bertahan Liga Terburuk
Liverpool kalah dari Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Performa buruk Liverpool berlanjut. Pada pekan 24 Premier League di King Power Stadium, markas Leicester City, The Reds kalah 1-3, Sabtu (13/02) malam WIB. Kekalahan itu semakin menambah kemalangan Liverpool.

Sebelumnya Liverpool juga kalah 1-4 dari Manchester City. Tiga gol Leicester City datang dari James Maddison (78'), Jamie Vardy (81'), dan Harvey Barnes (85') yang membalas gol Mohamed Salah (67').

Liverpool kini ada di urutan empat klasemen dengan raihan 40 poin, terpaut enam poin dari Leicester City yang ada di peringkat dua klasemen. Sementara dengan City di puncak klasemen terpaut 10 poin - City masih memiliki dua laga tunda.

Selepas kekalahan itu Jurgen Klopp langsung realistis melihat sulitnya kans Liverpool mempertahankan titel Premier League. Saat ini fokusnya adalah tidak keluar dari empat besar alias zona Liga Champions.

Baca Juga:

Leicester 3-1 Liverpool: Delapan Menit yang Menghancurkan The Reds

Guardiola Belum Coret Liverpool dari Daftar Kandidat Juara

5 Pemain Era Brendan Rodgers yang Masih Tersisa di Liverpool

Leicester 3-1 Liverpool

"Ya (Liverpool tak lagi mengejar titel liga). Saya tidak berpikir kami bisa menutup celah tahun ini, jujur saja. Kami harus memenangkan pertandingan sepak bola, dan sebagian besar pertandingan kami hari ini sangat bagus," terang Klopp di Goal.

"Yang perlu kita hindari adalah kesalahan dan kesalahpahaman. Dalam dua situasi hari ini kami tidak melakukan itu dan itulah cara mereka diizinkan mencetak dua gol."

"Hasil sangat terkait dengan kinerja - kami cukup baik hari ini untuk memenangkan pertandingan terlepas dari beberapa kesalahan menjelang akhir."

"Ketika Anda baru bersama, ini biasanya terjadi tetapi itu terjadi di pramusim. Sayangnya, kami belum memilikinya. Kami tidak mengkhawatirkan titel, kami tidak konyol," tegas dia.

Menurut Opta Liverpool untuk kali pertama menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League sejak November 2014, ketika tim masih diasuh oleh Brendan Rodgers.

Catatan lainnya yang menjadikan Liverpool sebagai juara bertahan terburuk Premier League adalah fakta dari Squawka. Musim lalu selepas 24 laga Liverpool meraih 70 poin dan kini 40 poin. Itu jadi perbedaan poin terburuk dari juara bertahan dari 24 laga.

Breaking News Liverpool Leicester Leicester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan