Leicester 3-1 Liverpool: Delapan Menit yang Menghancurkan The Reds

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Februari 2021
Leicester 3-1 Liverpool: Delapan Menit yang Menghancurkan The Reds
Leicester 3-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Leicester City mengakhiri catatan minor melawan Liverpool. Di pekan 24 Premier League yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (13/02) malam WIB The Foxes menang dengan skor 3-1. Tiga gol dalam kurun waktu delapan menit.

Jalannya Pertandingan

Liverpool memainkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, sedangkan Leicester turun dengan formasi 3-4-3 di bawah arahan Brendan Rodgers.

Laga berjalan sengit di paruh pertama. Jurgen Klopp melakukan pergantian pemain cepat dengan menarik keluar James Milner di menit 17 dan memainkan Thiago. Masuknya Thiago menguatkan penguasaan bola Liverpool.

Akan tapi peluang berbahaya justru datang dari tuan rumah melalui Jamie Vardy yang mengenai mistar gawang. Plus dua penyelamatan Alisson kala menerima peluang berbahaya dari Leicester. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Baca Juga:

Guardiola Belum Coret Liverpool dari Daftar Kandidat Juara

5 Pemain Era Brendan Rodgers yang Masih Tersisa di Liverpool

Liverpool Melorot, Siklus Empat Tahunan seperti Man City?

Di babak kedua Liverpool meningkatkan intensitas bermain. Hasilnya Mo Salah membawa Liverpool unggul di menit 67. Berawal dari bola yang diberikan Trent Alexander-Arnold, bola diterukan kepada Firmino yang memberi assist untuk gol yang dicetak Mo Salah. 1-0 Liverpool unggul.

Leicester pantang menyerah dan menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas James Maddison di menit 78. Pada awalnya gol itu dianulir karena offside Daniel Amartey, namun pasca melihat VAR gol itu sah. 1-1 kedudukan kini.

Semenjak gol itu momentum dimiliki Leicester. Dalam kurun delapat menit Leicester membalikkan kedudukan dan berbalik menang. Dua gol berikutnya tercipta.

Pada menit 81 bola lambung dari Youri Tielemans memberikan bola lambung ke kotak penalti, Alisson dengan Ozan Kabak miskomunikasi saling bertabrakan dan bola langsung disambar Vardy untuk gol kedua Leicester. 2-1 Leicester menjauh.

Selebrasi gol Jamie Vardy

Pertahanan Liverpool berantakan. Pada menit 85 Leicester mencetak gol penentu kemenangan dari bola yang diberikan Wilfried Ndidi, lalu bola diterima Harvey Barnes dan kemudian mencetak gol ketiga Leicester.

Liverpool coba mengejarnya namun hingga waktu tambahan tak ada lagi gol yang tercipta. Leicester menang 3-1 atas Liverpool dan sang juara bertahan menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League. Jarak kedua tim kini terpaut enam poin - Leicester di peringkat dua dan Liverpool di peringkat empat.

Susunan Pemain:

Leicester City (3-4-3): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Ricardo Pereira, Youri Tielemans (Hamza Choudhury 87'), Wilfred Ndidi, Marc Albrighton (Ayoze Perez 74' - Nampalys Mendy 90'); James Maddison, Harvey Barnes, Jamie Vardy.

Pemain Cadangan: Danny Ward, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, Cengiz Under, Hamza Choudhury, Nampalys Mendy, Christian Fuchs, Luke Thomas, Vontae Daley-Campbell.

Manajer: Brendan Rodgers

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andrew Robertson; James Milner (Thiago 17'), Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri 87'), Curtis Jones (Alex Oxlade-Chamberlain 75'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pemain Cadangan: Thiago, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Konstantinos Tsimikas, Xherdan Shaqiri, Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Leighton Clarkson, Neco Williams.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Leicester City Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan