Kalahkan Arema FC, Persik Perlahan Mulai Tunjukkan Taring

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Maret 2023
Kalahkan Arema FC, Persik Perlahan Mulai Tunjukkan Taring
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Persik Kediri membungkam semua prediksi yang lebih mengunggulkan Arema FC untuk memenangkan Derbi Jatim di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2). Persik merangkum pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas tim tuan rumah.

Jelas, hasil ini semakin menegaskan bahwa Tim Macan Putih benar-benar serius dalam mewujudkan misi bangkit di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Kemenangan ini menjadi yang ke-2 setelah melibas RANS Nusantara FC 5-1 di Kediri (23/2) lalu.

"Tentu, hasil ini sangat positif untuk tim. Kami menjadi lebih percaya diri untuk bisa naik peringkat lebih baik lagi di klasemen Liga 1," ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persebaya Imbang Kontra RANS Nusantara, Persik Bungkam Arema FC

Kartu Merah untuk Teja Paku Alam Bantu Barito Putera Kalahkan Persib

Pemahaman terhadap analisis kekuatan lawan menjadi kunci di balik sukses Persik membalikkan semua prediksi tersebut. Divaldo menyambut antusias atas progres yang ditampilkan Yusuf Meilana dkk dalam 3 laga terakhir.

"Pemain mengerti betul bagaimana permainan Arema FC, ke mana arah passing sampai crossing. Ini berarti, mereka memiliki interpretasi yang bagus," bilang pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Meski demikian, evaluasi terbesar untuk Persik adalah efektivitas memaksimalkan peluang. Jika lebih efektif lagi, Persik setidaknya bisa menambah beberapa gol lagi, salah satunya penalti yang gagal dituntaskan Renan Silva.

"Babak pertama (permainan) kami pegang full (utuh). Seharusnya ada 2 sampai 3 gol yang bisa ditambah. Tapi saya mesti apresiasi untuk pemain, mereka sudah mengalami peningkatan bagus dan semakin top," pungkas Divaldo.

Persik mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 melalui gol Miftahul Hamdi menit 22, Flavio Silva (32') dan Feri Pahabol (38'). Sedangkan Arema FC membalas 2 gol dari bunuh diri Rohit Chand menit 83 dan Dedik Setiawan (88'). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Arema FC Divaldo Alves Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan