Kalahkan FC Bekasi City, Luis Milla Sebut Ujian Penting bagi Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 November 2022
Kalahkan FC Bekasi City, Luis Milla Sebut Ujian Penting bagi Persib
Persib melawanFC Bekasi City. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung raih kemenangan saat berjumpa tim Liga 2, FC Bekasi City dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11).

Dalam laga yang digelar 2x50 menit tersebut, Persib menang dengan skor 3-0. Satu gol diciptakan Marc Klok di menit 45 dan dua sisanya dicetak Beckham Putra Nugraha di menit 81 dan 93.

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan laga ini memiliki peran yang sangat penting bagi timnya. Setidaknya, bisa melihat perkembangan timnya yang selama ini menjalani latihan secara rutin.

"Bagi kami ini adalah ujian yang penting, untuk memantau bagaimana kondisi tim dan juga bagaimana perkembangan individual dari pemain," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

Baca Juga:

Nil Maizar Berharap Dewa United FC Capai Puncak Performa pada Pekan Ini

Dilema Marc Klok di Piala Dunia 2022: Antara Belanda, Brasil, dan Argentina

Pelatih asal Spanyol ini merasa timnya mengalami perbedaan dari setiap babak yang dijalani. Terutama soal permainan.

"Di babak pertama, tim tidak bermain dengan cukup bagus, tidak memulai dengan bagus karena ada banyak kehilangan bola, dan sikap mereka saat kehilangan bola juga kurang."

"Di babak kedua, tim tampil lebih bagus, menjalankan tugasnya dengan sangat bagus. Sirkulasi bolanya bagus dan ini ajang bagi saya untuk menganalisa permainan pemain baik di babak pertama dan babak kedua," tuturnya.

Luis Milla memahami kondisi ini terjadi karena timnya sudah cukup lama tidak menjalani pertandingan setelah Liga 1 2022/2023 ditunda imbas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Dengan dua bulan tanpa laga kompetitif dan dua bulan tidak memainkan satu laga pun, tentu sulit bagi kami ketika memulai lagi pertandingan. Bagi saya, lebih baik melihat sisi positif dari situasi ini bahwa pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Victor, mereka yang jarang menjadi starting eleven saat masa awal saya melatih disini, mereka bisa menunjukkan pekerjaan yang bagus di lapangan. Bagi saya ini menjadi kabar bagus bagi kompetisi di dalam tim. Jadi kami kini punya 18-19 pemain yang bisa dipersiapkan untuk menjadi pemain inti," bebernya.

Sementara itu, kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam mengungkapkan kebahagiaannya dengan laga ini meski hanya bertajuk laga persahabatan. Menurutnya, ini bisa mengobati rasa rindu terhadap kompetisi yang sudah terhenti sejak 2 Oktober 2022 lalu.

"Alhamdulillah kita bisa merasakan pertandingan lagi ya, hampir satu bulan kita tidak bertanding, Alhamdulillah kita bisa merasakan. Tentunya ini publikasi dari hasil kita latihan, terus untuk Teja pribadi sendiri bersyukur karena bisa kembali bermain setelah 8 bulan gak bermain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung FC Bekasi City Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan