Kalahkan Persela 3-1, Robert Alberts Sebut Persib Masih Kurang Tajam

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 November 2021
Kalahkan Persela 3-1, Robert Alberts Sebut Persib Masih Kurang Tajam
Selebrasi Persib Bandung. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung sukses kalahkan Persela Lamongan. Maung Bandung menang dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/11).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah menduga Persela mengalami perubahan permainan dalam menyerang. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir tidak bisa menurunkan dua pemain asingnya Carlos dan Jabar Sharza karena cedera.

"Tapi mereka juga memiliki banyak pemain muda bertalenta yang memainkan sepak bola dengan baik. Tapi dengan pendekatan permainan mereka, masih ada banyak celah dan terbukti ketika kami mulai menyerang mereka bertahan dengan jumlah pemain yang sedikit," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

PSIS Bidik Kemenangan atas Borneo FC, Ini Kuncinya bagi Wallace Costa

Persela Dikalahkan Persib, Fokus Iwan Setiawan Ikut Buyar

Benar saja, Persib berhasil membuka gol cepat melalui Geoffrey Castillion di menit keenam. Dan kembali mencetak gol keduanya melalui Erwin Ramdani di menit ke-20.

Persela sempat memperkecil ketertinggalannya di satu menit kemudian melalui Malik Risaldi, namun Persib kembali mencetak gol melalui Mohammed Rashid di menit ke-30 hingga membuat laga berakhir 3-1.

"Kami punya beberapa peluang tapi sayangnya pemain tidak cukup tajam. Padahal kami punya kans bagus untuk mencetak 4-5 gol tapi pemain tidak cukup fokus untuk memanfaatkannya."

"Tapi saya juga tidak mengeluhkan soal itu, karena pemain merasa kelelahan baik kaki maupun mentalnya. Kalian bisa melihatnya, itu berdampak pada permainan ketika mereka merasa kelelahan apalagi bermain di sistem bubble," bebernya.

Dengan alasan itu, Robert Rene Alberts akan meliburkan skuatnya usai pertandingan melawan Persela. Terlebih, kompetisi diliburkan selama dua pekan sebelum seri ketiga dimulai.

"Kami ingin memberi waktu jeda istirahat kepada para pemain," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan