Kalahkan Persipura 3-0, Robert Alberts Sebut Persib Mulai Tajam

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Oktober 2021
Kalahkan Persipura 3-0, Robert Alberts Sebut Persib Mulai Tajam
Wander Luiz dalam laga Persib Vs Persipura. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan rasa senangnya. Pasalnya, timnya berhasil memenangkan pertarungan saat berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10).

Persib menang dengan telak 3-0. Wander Luiz menciptakan brace di menit ke-14 dan ke-35. Sementara satu gol lainnya dipersembahkan Geoffrey Castillion di menit ke-89.

Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan ini sudah sesuai dengan harapannya. Terlebih, timnya tampil dengan tanpa kebobolan alias clean sheet.

Baca Juga:

Persiraja Juru Kunci, Jadi Alarm Waspada Bagi Persebaya

Hasil Liga 1: Wander Luiz Moncer, Persib Bantai Persipura

"Saya rasa ini menunjukan dominasi kami di lapangan," ujarnya usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini akui di babak kedua, timnya mengalami penurunan serangan. Menurutnya, itu terjadi bukan karena timnya sudah unggul 2-0, namun karena Persipura sudah mulai mengembangkan permainannya.

"Tapi kami merasa puas karena pada akhirnya menang 3-0," katanya.

Robert Rene Alberts semakin puas lantaran dua striker asingnya yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion bisa mencetak gol. Ini menunjukan bahwa pemain depan Persib mulai menemukan ketajamannya kembali.

"Apresiasi juga saya berikan kepada tim karena crossing dan assist untuk gol datang dari full bek. Jadi itu memperlihatkan upaya tim dalam proses menghasilkan gol," bebernya.

Terkait mengenai Geoffrey Castillion yang selalu berperan sebagai pemain pengganti, Robert memastikan hal itu bagian dari persaingan di dalam tim. Terlebih, Persib dihuni banyak pemain berkualitas.

"Di dalam tim kami ada kompetisi, di semua posisi. Dan untuk striker, mereka harus berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan posisinya. Kami bisa menjaga rentetan kemenangan dengan pergantian pemain yang bagus dan semua yang masuk ke dalam pertandingan memberikan kontribusinya dan mengangkat performa tim."

"Jadi kami melanjutkan apa yang sudah kami lakukan sejak awal, pemain kini mulai menyatu dengan permainan dan menjadi lebih tajam, kami mulai bisa meraih kemenangan dengan skor 3-0 bukan hanya 1-0," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan