Kalteng Putra 0-2 PSS Sleman: Haris Tuharea Jadi Bintang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 07 Juli 2019
Kalteng Putra 0-2 PSS Sleman: Haris Tuharea Jadi Bintang
Shopee Liga 1 (Istimewa)

BolaSkor.com – PSS Sleman berhasil memanfaatkan laga tandang rasa kandang ketika menghadapi Kateng Putra, Minggu (7/7). Bermain di Stadion Maguwo Harjo, PSS Sleman menang 2-0 atas Kalteng Putra.

Laga tandang rasa tandang dirasakan oleh PSS Sleman pada pertandingan Liga 1 2019 ketika berhadapan dengan Kalteng Putra di Stadion Maguwo Harjo, Minggu (7/7). Oleh karena itu mereka mampu menguasi pertandingan pada awal pertandingan.

Yevhen Bokhashvili pada menit kedelapan mencoba mengobrak-abrik pertahanan Kalteng Putra. Namun ketika melakukan penyelesaian akhir, ia masih belum maksimal dan hanya membuang-buang peluang saja.

Baca Juga:

Stefano Cugurra Teco Ungkap Kondisi Internal Bali United Saat Ini

Konsisten hingga Mantap di Puncak, Faktor Ini yang Pengaruhi Bali United

PSS Sleman benar-benar ingin mendapatkan kemenangan pada pertandingan ini. Winger-winger yang dimiliki oleh PSS Sleman sangat aktif dalam melakukan tekanan yang membuat lini pertahan Kalteng Putra keteteran.

Terus menyerang hingga pertengahan babak pertama, akhirnya Super Elang Jawa akhrinya bisa membuka keunggulan pada pertandingan kali ini pada menit ke-26. Haris Tuharea menjadi aktornya.

Berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan oleh anak asuh Seto Nurdiantoro, tendangan dari Brian Ferreira yang membentur tiang gawang bola muntahnya mampu diselesaikan dengan baik oleh Haris Tuharea.

Tersetak dengan gol tersebut, Enggang Borneo langsung tancap gas. Pada menit ke-29 Patrich Wanggai mendapatkan peluang dari sisi kanan pertahan PSS Sleman, namun tendangannya masih melenceng tipi dari gawang PSS Sleman.

PSS Sleman berhasul menambah kedudukan menjelang akhir babak pertama. Kembali Haris Tuharea menjadi bintang. Berawal dari umpan yang dilakukan oleh Purwaka Yudhi, Haris Tuharea yang lepas dari jebakan offside berhasil mencetak gol keduanya.

Babak kedua berjalan, Kalteng Putra mencoba mengambil inisiatif serangan. banyak peluang yang mereka dapatkan pada awal babak kedua ini, tapi belum ada gol yang tercipta.

Salah satu peluang matang yang mereka dapatkan terjadi pada menit ke-56. Berawal dari tendangan penjuru, bola liar berada di depan gawang PSS Sleman masih belum bisa menajadi gol.

Masuknya Anthony Putro pada babak kedua menjadi angin segar tersendiri bagi timnya. Strategi yang Gomes de Olivera mulai berjalan dengan lancar, sehingga membuat pertahanan PSS Sleman menjadi kewalahan.

Hingga pertengahan babak kedua, pertandingan berjalan dengan keras, bahkan menjerumus pada kasar. Banyak sekali pelanggaran yang terjadi pada pertandingan kali ini.

Sampai dengan pertandinga terakhir, Kalteng Putra gagal mencetak gol. Dengan hal ini Kalteng Putra turun ke posisi delapan dengan delapan poin. Sementara PSS Sleman naik ke posisi tujuh dengan sembilan poin.

Susunan pemain
Kalteng Putra: Dimas Galih, Wasyiat Hasbullah, O.K John, Bonfim, Dendi Agustan Maulana, Hedipo, I Gede Sukadana, Fajar Handika, Yohanes Pahabol, Diogo Campos, Patrich Wanggai.

Pelatih: Gomes de Olivera

PSS Sleman: Try Hamdani, Purwaka Yudhi, Alfonso de la Cruz, Bagus Nirwanto, Haris Tuharea, Wahyu Sukarta, Irkham Zahrul Milla, Brian Ferreira, Dave Mustaine, Yevhen Bokhashvili, Derry Rachman.

Pelatih: Seto Nurdiantoro

PSS Sleman Kalteng Putra FC Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan