Kalteng Putra Kalah Beruntung dari PSIS Semarang Menurut Gomes

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Maret 2019
Kalteng Putra Kalah Beruntung dari PSIS Semarang Menurut Gomes
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kalteng Putra harus mengakui keunggulan PSIS Semarang 1-0 pada lanjutan Grup C Piala Presiden 2019. Heru Setiawan menjadi pembeda dengan gol menit ke-90 dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3) malam.

Partai ini begitu menarik. Kalteng Putra yang tak banyak melakukan perubahan skuat bisa meladeni permainan tuan rumah. Tak terlihat tekanan yang dirasakan Diogo Campos dkk. meski PSIS didukung belasan ribu suporter setianya.

Hanya saja perjuangan Kalteng Putra meraih satu poin harus pupus pada menit akhir waktu normal. Sepakan jarak jauh Heru dari luar kotak penalti tak bisa dicegah kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Semarang Bersyukur Strategi Terbayar dengan Kemenangan atas Kalteng Putra

Kalteng Putra Takluk 0-1 dari PSIS Semarang

Hasil ini membuat pertarungan Grup C semakin ketat. Persipura dengan enam pemain menjadi pemuncak klasemen, diikuti Kalteng Putra dan PSIS Semarang yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Artinya, tiga tim punya peluang sama melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera, mengatakan jalannya pertandingan sangat menarik. Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang mencetak gol. Namun PSIS lebih beruntung karena tembakan Heru menemui sasaran.

"Sebuah tekad semangat dari pemain PSIS, mereka berjuang 90 menit, bisa mendapatkan gol menit terakhir. Pemain Kalteng juga bagus sekali."

"Di kandang lawan kami bisa main sama bagusnya, menyerang, kami dapatkan peluang tapi tidak masuk. Keberuntungan ada di PSIS," kata Gomes dalam jumpa pers usai pertandingan.

Penyerang Kalteng Putra, Antoni Putro Nugroho menambahkan para pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaik. Hanya memang PSIS akhirnya menjadi pemenang di akhir laga.

"Dari pemain sudah berjuang maksimal, tapi memang hasilnya PSIS yang menang. Selamat untuk PSIS atas kemenangan ini," ucap Antoni.

Pada partai pamungkas Grup C, Sabtu (16/3) mendatang, Kalteng Putra akan menghadapi Persipura Jayapura. Sementara PSIS Semarang melawan PSM Makassar. Persipura hanya butuh hasil seri untuk jadi juara grup C dan lolos ke babak 8 besar. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Kalteng Putra FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan