Pelatih PSIS Semarang Bersyukur Strategi Terbayar dengan Kemenangan atas Kalteng Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Maret 2019
Pelatih PSIS Semarang Bersyukur Strategi Terbayar dengan Kemenangan atas Kalteng Putra
Selebrasi gol PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang menang dengan susah payah atas Kalteng Putra dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (10/3).

Tampil di depan pendukungnya dan harus menang membuat skuat Mahesa Jenar, tidak bisa bermain lepas. Apalagi rapatnya lini belakang Kalteng Putra yang digalang OK John dkk. membuat peluang PSIS bisa digagalkan.

Hingga akhirnya gelandang PSIS Heru Setyawan mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-90. Gol dibuat melalui tendangan jarak jauh.

Baca Juga:

Kalteng Putra Takluk 0-1 dari PSIS Semarang

PSM Makassar Tak Layak Kalah dari Persipura bagi Darije Kalezic

Pelatih PSIS Jafri Sastra mengatakan kunci kemenangan skuatnya berkat kerja keras semua pemain selama 90 menit. "Di turnamen ini dengan dua pertandingan, kami banyak belajar dan terus belajar. Tapi saya syukuri untuk kemenangan ini," kata Jafri Sastra.

Jafri Sastra menambahkan bahwa keputusan tidak menurunkan dua legiun asing yaitu bek tengah Wallace Costa dan gelandang Ibrahim Conteh di partai kedua ini merupakan bagian dari strategi.

"Kami memang tidak turunkan beberapa pemain inti dan dua asing. Ini juga salah satu strategi kami agar tidak dapat dibaca tim lawan. Tapi Alhamdullilah pemain lain bermain baik di laga ini," tambah Jafri.

Sedangkan kiper PSIS Joko Ribowo bersyukur dengan kemenangan ini. Hasil kemenangan ini bisa menjadi kebangkitan PSIS dan lebih baik di laga berikutnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Piala Presiden Kalteng Putra FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan