Kalteng Putra Resmi Rekrut Dua Pemain Asing dari Brasil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Februari 2019
Kalteng Putra Resmi Rekrut Dua Pemain Asing dari Brasil
Diogo Campos (kiri) dan Rafael Bonfim (kanan) saat joging di lintasan atletik Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (27/2) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Rafael de Jesus Bonfim dan Diogo Campos menjadi rekrutan anyar Kalteng Putra menatap kompetisi Liga 1 2019. Dua pemain asal Brasil ini punya kemampuan yang mumpuni untuk diandalkan Laskar Isen Mulang.

Rafael merupakan pemain berposisi bek tengah. Pria 26 tahun musim lalu membela klub serie B Brazil, Juventude. 27 kali bek jangkung ini membela Juventude, dengan sumbangan empat gol.

Lalu Diogo berposisi sebagai penyerang. Musim lalu ia mencetak tiga gol untuk klub liga utama Bulgaria, FK Botev Plovdiv. Kedua pemain sudah gabung dalam latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), bersama dua pelatih baru Kalteng Putra, Rodrigo (pelatih fisik) dan Saulo (pelatih kiper).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera mengatakan kedua pemain itu direkrut tanpa menjalani proses trial. Apalagi Rafael dan Diogo datang dari kompetisi yang sangat kompetitif.

Baca Juga:

Stadion Sultan Agung Alternatif Kandang Kalteng Putra di Liga 1

Kalteng Putra Datangkan Dua Pemain Brasil Tanpa Trial

"Rafael dan Diogo merupakan pemain berkualitas, luar biasa. Saya yakin mereka akan bantu kita meraih prestasi," kata Gomes saat ditemui di Stadion UNY, Rabu (27/2) sore.

Gomes sudah paham akan kualitas keduanya. Rafael merupakan bek tangguh yang punya kekuatan dan kecermatan dalam membaca permainan. Sementara Diogo punya skill di atas rata-rata pemain asing yang ada di Indonesia.

"Rafael punya ketenangan dan kekuatan. Dia datang dari serie B, level tinggi di Liga Brazil. Diogo punya kecepatan dan sentuhan bola sangat baik," ucapnya.

Bergabungnya Rafael dan Diogo membuat Kalteng Putra punya tiga pemain asing. Sebelum keduanya, sudah ada Yu Hyun Koo dari Korea. Kalteng Putra masih punya satu slot pemain asing lagi, yang belum ditentukan pemiliknya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Kalteng Putra FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan