Stadion Sultan Agung Alternatif Kandang Kalteng Putra di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Februari 2019
Stadion Sultan Agung Alternatif Kandang Kalteng Putra di Liga 1
Gelandang Kalteng Putra, Michael Rumere (rompi biru). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kalteng Putra punya rencana untuk bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul pada kompetisi Liga 1 2019. Stadion berkapasitas 20 ribu tempat duduk itu disiapkan sebagai alternatif Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Kalteng Putra harus mencari alternatif setelah Stadion Tuah Pahoe menjalani proses renovasi. Markas utama Laskar Isen Mulang akan diperbaiki lapangannya serta sistem penerangan. Dua unsur itu digarap agar lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra, Agustiar Sabran, mengatakan proses renovasi diperkirakan selesai dalam waktu dua bulan. Pihaknya masih berharap seluruh laga kandang bisa dimainkan di Palangkaraya.

Baca Juga:

Kalteng Putra Datangkan Dua Pemain Brasil Tanpa Trial

Jajal Para Mantan Timnas, Bukti Kalteng Putra Selektif untuk Pemain Asing

"Kita siapkan Stadion Sultan Agung sebagai alternatif jika proses renovasi stadion Tuah Pahoe belum selesai. Tapi perkiraan kita pada bulan Mei sudah selesai," terang Agustiar Sabran saat dihubungi Bolaskor.com.

Manajemen klub Laskar Isen Mulang secara resmi sudah mengajukan surat peminjaman lewat surat bernomor 426/057/Sekt-KP/II/2019. Surat itu ditandatangani sekretaris tim, Sigit Widodo.

Agustiar menuturkan, saat ini persiapan tim dilakukan di Yogyakarta. Tim akan bertahan di kawasan Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meski saat Piala Presiden 2019 nanti tergabung di Grup C yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang.

"Rangkaian persiapan kita lakukan di Yogyakarta, sampai proses renovasi selesai," tambah penerima penghargaan Siwo PWI Golden Award 2019 ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Kalteng Putra FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan