Kamar Terbatas, Persib Hanya Andalkan 23 Pemain di Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Maret 2021
Kamar Terbatas, Persib Hanya Andalkan 23 Pemain di Piala Menpora
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung berkekuatan 23 pemain di Piala Menpora 2021. Kepastian itu diungkapkan pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengaku terpaksa memboyong dengan jumlah 23 pemain. Sebab, pihaknya mengalami keterbatasan untuk bisa mengikutsertakan seluruh para pemainnya.

"Ada batasan jumlah kamar yang kami terima. Saya sebenarnya ingin membawa seluruh pemain yang didaftarkan namun peraturan turnamen tidak seperti itu. Dan pihak klub juga dilarang memesan kamar tambahan untuk pemain lain," ujar Robert Rene Alberts.

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini tidak menyebutkan nama-nama ke-23 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi fase grup Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguworharjo, Sleman, Yogyakarta pada 24, 29 Maret dan 2 April tersebut. Yang pasti beberapa pemain yang tidak terpilih masih harus menjalani latihan di Bandung.

Baca Juga:

Bek Kiri Arema FC Tak Sabar Buktikan Kualitas di Piala Menpora

Persik Kediri Bawa 24 Pemain ke Bandung untuk Piala Menpora

"Kami menyerahkan tiga pemain ke tim sepak bola Jabar PON. Seperti Wildan Ramdani, Pian Hadiansyah, dan Ilham Qolba akan berlatih penuh di PON," tuturnya.

Sementara pemain lainnya, lanjutnya, dikembalikan kembali ke Bandung United yang merupakan tim satelit Persib Bandung. Diharapkan kondisinya tetap terjaga dengan baik sekalipun kompetisi Liga 3 yang dijalani, belum mendapatkan kejelasan.

"Dan untuk pemain yang sudah kami daftarkan (Piala Menpora) tapi tidak berangkat, mereka akan tetap berlatih di Bandung bersama tim pelatih yang juga bertugas di Bandung dengan program yang sama dengan selama dua pekan," tegasnya.

Persib akan mengawali laga fase grup melawan Bali United pada Rabu (24/3). Laga kedua melawan Persita Tangerang pada Senin (29/3) dan terakhir melawan Persiraja Banda Aceh pada Jumat (2/4). Seluruh pertandingan Maung Bandung disiarkan secara langsung pada pukul 18.15 WIB. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan