Kantor Persib Dilempari Flare, Batu, dan Botol Usai Dikalahkan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 April 2021
Kantor Persib Dilempari Flare, Batu, dan Botol Usai Dikalahkan Persija
Sisa flare dan batu di Graha Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Graha Persib atau kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dilempari suar atau flare dan batu. Itu terjadi tepat setelah tim berjulukan Maung Bandung ini dikalahkan Persija Jakarta di leg kedua babak final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4) malam.

Luqman, petugas keamanan Graha Persib mengatakan pelemparan suar atau flare dan batu itu dilakukan oleh sekelompok orang. Kemungkinan besar sebagai ungkapan kekecewaan karena tim kebanggaannya gagal meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

"Massa datang dari arah Balubur sama datang dari arah Dago. Mereka berkumpul di sini (bahu jalan Graha Persib) lalu menyalakan flare. Lalu datang Polisi, terus bubar," kata Luqman di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga:

Pemain Terbaik Piala Menpora, Marc Klok Incar Tempat di Timnas

Persija Juara Usai Kembali Menang Lawan Persib

Namun, tak lama berselang, beberapa kelompok kembali berdatangan dengan menggunakan sepeda motor. Kemungkinan besar jumlahnya mencapai ratusan orang.

"Jadi, ada dua kali. Yang pertama datang sekitar 30 motor. Kedua, sekitar 50 sampai ratusan lah. Mereka datang dari arah Balubur dan Dago. Mereka lempar flare ke arah cafe dan ke arah sana (Pintu masuk cafe)," bebernya.

Senada diungkapan Dadan yang juga petugas keamanan Graha Persib. Menurutnya pelemparan tak hanya flare dan batu saja, namun juga botol berisi air.

"Massa tidak memakai atribut Persib, hanya berpakaian bebas seperti biasa. Yang pertama dibubarkan Polisi, langsung mundur. Beberapa menit kemudian, datang lagi lebih banyak. Langsung dipukul mundur Brimob," tambah Dadan.

Pada leg kedua babak final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, itu, Persib kalah dengan skor 1-2. Hasil ini membuat Persija berhak menyandang predikat juara dengan skor agregat 4-1. Sebab di leg pertama, Macan Kemayoran mengalahkan Persib 2-0. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Persija vs persib Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan