Kapolres Malang Matangkan Usulan Nobar Laga Arema FC di Tiap Kecamatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 September 2020
Kapolres Malang Matangkan Usulan Nobar Laga Arema FC di Tiap Kecamatan
Aremania. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar tengah mematangkan usulan sejumlah pihak untuk menggelar acara nonton bareng (nobar) terkait pertandingan Arema FC di setiap kecamatan.

Usulan itu muncul, atas tingginya antusiasme Aremania dalam menyambut kembali bergulirnya Liga 1. Namun di sisi lain, PSSI dan LIB sudah memutuskan bahwa lanjutan kompetisi nanti tidak boleh dihadiri penonton di tribun stadion.

"Karena pada pertandingan pertama, diprediksi antusiasme teman-teman Aremania akan meningkat. Tapi di satu sisi, kami harus memastikan bahwa pertandingan nanti tidak boleh ada penonton," tegasnya.

Baca Juga:

PSIS Semarang Lakukan Tes Swab Ketiga Jelang Hadapi Bali United

Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos Jalani Operasi, Robert Rene Alberts Angkat Bicara

Oleh karena itu, usulan menggelar nobar di setiap kecamatan se Malang Raya turut membantu kinerja pihaknya. Sehingga, kepolisian akan mematangkan rencana itu lebih detail secara teknisnya.

"Kami akan segera komunikasikan ini dengan pihak-pihak terkait, terutama Muspika (Forum Musyawarah Kecamatan)," cetus pengganti AKBP Yade Setiawan Ujung tersebut.

"Akan ada layar (lebar) untuk acara nobar di setiap kecamatan (di Malang Raya) nanti," tambahnya.

Di sisi lain, usulan ini juga bisa menangkal tingginya animo suporter dalam mendukung Arema FC. Meski sudah menyiapkan metode pengamanan ketat, namun tetap saja ada potensi atas nekatnya oknum suporter agar bisa berada dekat di area Stadion Kanjuruhan.

"Kami sudah mempersiapkan pengamanannya. Yang pasti, kami ingin semua pertandingan berjalan aman dan lancar," pungkas Hendri Umar. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Aremania Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan