Kapolri Jelaskan Pengamanan Laga Piala AFF 2022 di Dalam dan Luar SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Desember 2022
Kapolri Jelaskan Pengamanan Laga Piala AFF 2022 di Dalam dan Luar SUGBK
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan soal pengamanan Piala AFF 2022 di SUGBK. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan melaksanakan uji coba penerapan pengamanan pertandingan sepak bola yang diatur dalam Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022. Uji coba dilakukan di dua laga Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kapolri memastikan anggotanya tidak akan berada di dalam stadion saat mengamankan pertandingan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pengamanan di dalam stadion diserahkan ke steward.

Hal ini disampaikan Kapolri kepada awak media saat meninjau persiapan pengamanan Piala AFF 2022 di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/12) siang WIB.

Kapolri ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo.

Baca Juga:

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Tetapkan Target, Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

25 Ribu Lembar Tiket Dilepas untuk Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja

"Kami sampaikan bahwa kami akan melaksanakan uji coba terkait dengan Perpol kita yang baru. Dalam Perpol yang disusun bersama dengan Kemenpora, Kemenkumhan, Kemenkes, dan kementerian terkait dan juga tentunya kami meminta asistensi terkait dengan proses penyelenggaraan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Oleh karena itu, di dalam (stadion) tentunya hanya ada steward, sedangkan polisi (mengamankan) di luar. Polisi bisa masuk apabila ada permintaan dari penyelenggara dan inspektur keamanan," ucapnya menambahkan.

Timnas Indonesia akan bertanding dua kali di SUGBK pada babak Grup A Piala AFF 2022, yakni melawan Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). Sementara itu, partai kontra Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) berlangsung di markas lawan.

Pssi Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan