Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Tetapkan Target, Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Desember 2022
Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Tetapkan Target, Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah menetapkan target di Piala AFF 2022. Keduanya sepakat bahwa Skuat Garuda harus jadi juara turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Piala AFF 2022 akan dimulai hari ini, Selasa (20/12) sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Tim Merah-Putih akan memulai kampanye untuk jadi juara Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12). Setelah itu Garuda menantang Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12) dan bertamu ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

"Insyaallah. Kita targetnya juara. Shin Tae-yong dan saya sepakat targetnya harus juara," kata Iriawan.

Baca Juga:

25 Ribu Lembar Tiket Dilepas untuk Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja

23 Pemain Ditetapkan Shin Tae-yong, PSSI Optimistis Kiprah Timnas di Piala AFF

Lalu, seandainya target itu kembali gagal dicapai Shin Tae-yong seperti di Piala AFF 2020 (yang digelar 2021), Iriawan menjamin posisi pelatih asal Korea Selatan itu tetap aman.

Saat Piala AFF 2020, Shin Tae-yong hanya sanggup membawa Timnas Indonesia ke final. Di partai puncak, mimpi Skuat Garuda lagi-lagi dikubur oleh Thailand.

"Tentunya nanti kita akan adakan perbaikan. Pastinya kita akan adakan diskusi dengan teman-teman Exco (Komite Eksekutif) bagaimana (rencana) ke depan."

"Tapi saya pikir semua proses, ya. Dan perkembangan (timnas) di bawah STY juga cukup signifikan termasuk kemarin kita bisa lolos Piala Asia 2023. Itu luar biasa. Sudah 15 tahun kita absen di Piala Asia. Juga ada peningkatan ranking (FIFA) dari 179 ke 152. Kita hargai dan percaya kepada proses," ucap sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan