BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan nasib Liga 1 2020. Terlebih pandemi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia belum berakhir.

Bahkan hingga saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan keputusannya. Alasannya karena Pemerintah Republik Indonesia belum mengubah status bencana COVID-19 yang awalnya akan berakhir 29 Mei.

"Kalau kemauan kita sebagai pemain, tentunya berharap ada kejelasan dan mudah-mudahan liga cepat ada kabarnya. Tapi semua kan butuh pertimbangan dari petinggi-petinggi kita. Banyak hal yang harus dipertimbangkan," kata Supardi saat dihubungi, Minggu (31/5).

Baca Juga:

Baihakki Khaizan Tak Lupa Respons Jakmania saat Pindah dari Persija ke Persib

Ferry Paulus: Opsi Liga Digelar Tanpa Penonton Tetap Berisiko Tinggi

Meski Liga 1 2020 belum jelas, Supardi memastikan proses latihan mandiri akan tetap dilanjutkan. Sebab jajaran pelatih Persib masih memberikan program latihan yang harus dilakukan para pemainnya.

"Jadi jika seandainya kumpul lagi dengan tim, kita tidak akan dari nol lagi. Mungkin di 60-70 persen. Jadi tidak sulit untuk meningkatkan kebugaran," tuturnya.

Pemilik nomor punggung 22 ini tak memungkiri mood-nya dalam menjalankan latihan secara mandiri ini sedikit terganggu. Sebab tidak ada pertandingan yang dihadapi.

"Latihan biasa tanpa ada pertandingan, beda lah. Tapi kita menjaga saja, jaga kebugaran dengan latihan ringan," tutup Supardi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)