Kapten Persija U-16 Juga Tampil di SEA Games 2019 dan Raih Medali Perunggu di Cabang Muay Thai

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Desember 2019
Kapten Persija U-16 Juga Tampil di SEA Games 2019 dan Raih Medali Perunggu di Cabang Muay Thai
Muhammad Uchida Sudirman. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kapten Persija Jakarta U-16, Muhammad Uchida Sudirman melupakan sejenak kompetisi sepak bola. Terbaru ia mengikuti persaingan di SEA Games 2019, tepatnya cabang Muay Thai.

Medali perunggu didapatkannya dalam nomor Waikru Mai Muay Thai di Subic Bay Exhibition and Convention Center, Rabu (4/12). Muhammad Uchida Sudirman mewakili Indonesia bersama Lorens Walun.

Uchida bersama rekannya mencatatkan total poin 8.840 sehingga menempati posisi ketiga. Medali emas diperoleh pasangan Filipina Jearome Calica dan Joemar Gallaza, yang mengumpulkan poin 9.590.

Adapun medali perak didapat pasangan Malaysia, Hatem Ramijam dan Mohamad Ismail. Keduanya mencatatkan poin 9.210.

Baca Juga:

Mengintip Venue Timnas Indonesia U-23 Vs Laos Stadion Imus: Ruang Ganti Pemain di Kelas

SEA Games 2019: Menembak Tambah Emas Lagi, Hanifan Hanya Perak di Pencak Silat

Muhammad Uchida Sudirman bersyukur dengan medali perunggu yang diperoleh. Ia berharap prestasinya di Muay Thai merembet ke sepak bola.

"Alhamdulliah semua karena Allah SWT. Semoga suatu saat bisa kembali mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali Emas," kata Uchida.

(Media Persija)

Seperti dilaporkan Persija, Muhammad Uchida Sudirman juga pernah menekuni wushu dan sempat meraih perunggu salah satu nomor seni pada Kejuaraan Dunia Wushu Yunior 2010 di Beijing, China. Adapun cabang Muay Thai digeluti mantan pemain timnas U-16 ini sejak tahun 2015.

“Sebenarnya saya jadi atlet muaythai sejak tahun 2015 namun semenjak punya kontrak profesional sama Persija jadi saya lebih fokus ke bola,” tambahnya.

"Keduanya sama-sama olahraga full body contact. Sama persis dengan sepak bola. Jadi dua olahraga ini punya keterikatan dan sangat menunjang saya dalam menekuni keduanya."

Persija jakarta SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan