Kapten Timnas Irak Sebut Berada di Grup Sulit Tanpa Menyebut Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Januari 2024
Kapten Timnas Irak Sebut Berada di Grup Sulit Tanpa Menyebut Indonesia
Kiper sekaligus kapten Timnas Irak, Jalal Hassan. (Facebook IFA)

BolaSkor.com - Kiper sekaligus kapten Timnas Irak, Jalal Hassan menyebut bahwa Singa Mesopotamia berada di grup yang akan menghadirkan persaingan sulit. Hal ini disampaikan jelang bergulirnya Piala Asia 2023, 12 Januari-10 Februari 2024.

Irak masuk ke dalam Grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Indonesia. Ia menilai persaingan akan sulit, mengingat bersaing dengan Jepang.

Tim Samurai Biru memang menjadi kandidat kuat menjadi juara. Apalagi dengan materi pemain yang dimiliki.

Baca Juga:

Pertandingan Kedua Timnas Indonesia Vs Libya Masuk Poin FIFA

Sederet Pemain dari Premier League yang Akan Berpatisipasi di Piala Asia dan Afrika

Jepang akan melibatkan penggawa yang berbasis di Eropa seperti Takehiro Tomiyasu (Arsenal), Zion Suzuki (Sint-Truiden), Hiroki Ito (Stuttgart), Yukinari Sugawara (AZ), Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton), Takefusa Kubo (Real Sociedad).

Ia juga menilai bahwa Vietnam berpotensi menjadi lawan yang tidak mudah.

“Grup sulit karena berisi calon juara yaitu tim Jepang. Termasuk tim Vietnam yang sangat berkembang. (Peluang) yang sama berlaku untuk tim Vietnam,” katanya dalam wawancara dengan Winwin.

Timnas Irak akan membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Indonesia pada 15 Januari. Jepang menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum melawan Vietnam lima hari berselang.

“Saya pikir Samurai Biru akan melangkah jauh di turnamen ini karena kekuatannya, diisi para pemain yang bermain di Eropa. Untuk tim Irak, saya yakin kami juga kandidat untuk maju dari fase grup meski semua punya peluang yang sama,” tambah kiper berusia 32 tahun itu.

Irak Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan