Karo United Juara Liga 3 Nasional Usai Kalahkan Putra Jombang di Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Maret 2022
Karo United Juara Liga 3 Nasional Usai Kalahkan Putra Jombang di Final
Karo United. (PSSI)

BolaSkor.com - Karo United menjadi juara Liga 3 Nasional 2021/2022. Itu setelah mengalahkan Putra Delta Sidoarjo (Putra Jombang) dalam final Liga 3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (30/3).

Karo United tampil di final setelah mengalahkan PSDS Deli Serdang 2-0 dalam laga semifinal, Sabtu (26/3). Sedangkan Putra Jombang sebelumnya mengalahkan Mataram Utama 6-1 sehari berselang.

Karo United menang melalui babak tendangan penalti dengan skor 4-2 atas Putra Jombang. Babak penalti digulirkan menyusul hasil imbang 3-3.

Baca Juga:

Komdis PSSI Tak Temukan Indikasi Match Fixing di Laga PS Siak Vs Serpong City FC

Delapan Tim Promosi ke Liga 2, Empat Akan Tampil di Semifinal Liga 3

Karo United tertinggal lebih dahulu lewat gol Adam Malik pada menit kedelapan. Karo United berbalik unggul lewat gol Kardinata Tarigan (14'), Faisal Romadoni (20'), dan Putra Agung (39').

Putra Jombang mencetak gol lagi pada menit ke-43 untuk memperkecil ketertinggalan. Skor menjadi 3-3 menyusul gol Putra Jombang pada menit ke-88.

"Selamat kepada pemenang yang merupakan tim terbaik. Kepada runner-up juga. Kalian tim terbaik. Saya berharap yang lolos ke Liga 2, mempersiapkan dengan matang. Nanti akan lebih ketat di Liga 2," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelum distribusi gelar.

Karo United berhak untuk piala juara. Karo United bersama tujuh tim lain termasuk Putra Jombang di delapan besar sebelumnya sudah lebih dahulu memastikan tiket ke Liga 2.

Karo United Pssi Liga 3
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan