Kartu Merah Jadi Penyebab Arema FC Ditahan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 November 2021
Kartu Merah Jadi Penyebab Arema FC Ditahan Persebaya
Selebrasi Carlos Fortes ke gawang Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Arema FC sukses melanjutkan rekor bagusnya dengan tak terkalahkan di Liga 1 2021/2022. Menjalani Derbi Jatim, Arema FC bermain imbang 2-2 kontra Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11).

Sebenarnya Singo Edan berpeluang besar mengemas derbi itu dengan tiga angka. Sayang, kartu merah Dendi Santoso mengubah segala rencana taktik Arema FC yang sudah unggul 2-1.

Arema FC memang rugi besar atas dua kali kartu kuning yang diterima Dendi. Kapten kedua Arema itu termakan emosi dengan dua kali melanggar keras Reva Adi Utama pada menit 52 dan 54.

"Saya akui, kartu merah itu merubah segalanya. Kami yang sudah unggul, sebisa mungkin mempertahankan agar tidak kalah," ujar pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Duel Panas Arema FC Kontra Persebaya Berakhir Tanpa Pemenang

Hasil Liga 1: PSIS Dibungkam Borneo FC, Persita Menang atas Madura United

"Saya tidak akan berbicara lebih lanjut soal kartu merah (Dendi Santoso) itu dan juga wasit. Saya respek dengan keputusan wasit," imbuh pelatih Arema FC asal Portugal tersebut.

Arema FC yang lantas bermain bertahan dengan 10 pemain, akhirnya harus bobol juga. Persebaya memaksakan satu angka melalui gol Marselino Ferdinan pada menit 71.

Sebelumnya, Arema FC unggul dua kali melalui tendangan penalti Carlos Fortes (11') dan aksi Muhammad Rafli (21'). Persebaya lalu memperkecil skor dari gol Samsul Arif menit 38.

"Tapi kami harus terima hasil ini. Kami setidaknya berusaha untuk menang meski hasilnya satu poin," pungkas pelatih Semen Padang di Liga 1 musim 2019 lalu itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan