BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki masalah dengan seorang Bobotoh di media sosial. Bahkan pelatih asal Belanda ini memiliki rencana membawa persoalan ke jalur hukum.

Kekesalan itu dilontarkan Robert Rene Alberts setelah Bobotoh yang diketahui bernama Tendi Rustandi itu berkomentar dengan kata melecehkan sang istri dalam unggahan foto yang diunggah di akun instagramnya.

Dalam komentar tersebut, Tendi Rustandi yang menggunakan akun @tenrst berkomentar seolah memprovokasi Bobotoh lainnya untuk melakukan hal tak pantas terhadap istri Robert Rene Alberts sebagai bentuk kekecewaannya atas kekalahan Persib saat berjumpa dengan PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Tak ayal, Robert Rene Alberts berang dan meminta kepada Tendi Rustandi untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepadanya serta istrinya dalam kurun waktu 24 jam sejak berkomentar.

Baca Juga:

Persib Agendakan Uji Coba Melawan Dewa United FC hingga RANS Nusantara

Resmi Melepas Hanno Behrens, Hansa Rostock Sebut Pindah ke Persija

Tendi Rustandi pun akhirnya datang menghampiri untuk meminta maaf kepada Robert Rene Alberts di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Senin (4/7). Ia datang dengan ditemani Ayahnya.

Tendi Rustandi lega lantaran permintaan maafnya diterima oleh Robert Rene Alberts. Pria asal Garut ini mengaku menyesal dan tidak akan mengulangi kesalahan serupa.

"Saya awalnya becanda. Tadi sudah memaafkan dan dia bilang ada kayak janji sama Tendi kalau misalkan Persib juara, nanti Tendi datang ke Bandung akan dikasih jersey sebagai pengingat," kata Tendi Rustandi.

Sementara itu, Robert Rene Alberts memastikan harus memberikan kesempatan kepada Tendi Rustandi untuk menyadari perilakunya sekalipun komentar yang dituliskan sudah menyakiti istrinya. Apalagi Tendi Rustandi masih berusia 19 tahun.

"Kami bertemu hari ini dan dia meminta maaf. Saya rasa itu perlu dihargai karena semua orang bisa melakukan kesalahan di hidupnya. Jika dia sudah tahu melakukan kesalahan bahwa tulisannya sangat menyakitkan dan buruk, ini menjadi pelajaran bagi semuanya," kata Robert Rene Alberts.

"Ada batasan untuk mengekspresikan diri anda dan itu pelajaran hari ini. Ketika dia hari ini datang menemui saya, ini langkah bagus untuk memastikan hal tidak perlu seperti ini terjadi lagi ke depannya," tambahnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini akui istrinya sempat mengalami stress dengan komentar yang dilayangkan Tendi Rustandi. Namun, beruntung banyak pihak yang mendukungnya.

"Tapi seperti yang tadi saya katakan, terpenting adalah memberikan pelajaran kepada orang-orang supaya tidak melakukan hal yang sama. Bukan hanya pada saya dan istri saya, tapi pada semua orang," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)