BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan mengapa mencoret Todd Rivaldo Ferre. Ia mengatakan bukan karena kemampuan pemain asal Papua tersebut, melainkan faktor kondisi Todd Ferre sendiri.

Indra Sjafri sudah memastikan membawa 24 pemain ke Hanoi, Vietnam, untuk mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ajang ini berlangsung dari 22-26 Maret 2019.

Nantinya, Indra Sjafri harus mencoret satu pemain jelang laga perdana. Karena sesuai regulasi AFC, hanya diperbolehkan menggunakan 23 pemain dalam satu tim.

Sebelum menentukan 24 pemain, Indra Sjafri telah mencoret empat pemain yang baru bergabung ke Timnas Indonesia U-23, yakni Mahir Radja, Feby Eka Putra, T.M. Ichsan, dan Kadek Raditya. Kemudian dua nama yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019 kemarin, yakni Todd Rivaldo Ferre dan Billy Keraf.

Baca Juga:

Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, Begini Sebenarnya Kondisi Todd Rivaldo Ferre

Tiga Pemain Cedera Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand: Berita Buruk

Todd Rivaldo Ferre kondisinya belum fit karena cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) yang pernah dideritanya. Hal itu juga dipertegas oleh Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarief Alwi.

"Dia bukan tidak bagus. Dia juga merupakan pemain dengan kemampuan lengkap yang banyak membantu dalam permainan dan taktik saya. Tapi, saat ini dia tidak ikut ke Hanoi namun sangat terbuka untuk kesempatan lainnya," ucap Indra Sjafri, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

"Todd tidak siap untuk event ini karena baru sembuh dari cedera. Dan diganti oleh Egy yang punya peran di posisi sama," lanjut Indra.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.