Kecepatan Serangan Balik Persiraja Jadi Kewaspadaan Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Maret 2021
Kecepatan Serangan Balik Persiraja Jadi Kewaspadaan Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mewaspadai serangan balik Persiraja Banda Aceh pada pertemuan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3) sore. Skuat Serdadu Tridatu tak ingin kemenangan lepas guna menjaga asa lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Piala Menpora menjadi ajang yang tepat untuk persiapan Bali United menuju Piala AFC 2021. Mereka mendapat tekanan setelah hasil imbang kontra Persib Bandung 1-1. Kemenangan wajib didapat dalam dua partai sisa untuk lolos mewakili Grup D.

Persiraja menjadi musuh terdekat. Sang pemuncak klasemen sejatinya memiliki masa persiapan singkat. Namun, skuat Hendri Susilo sudah bersama sejak 2019 lalu. Hal inilah yang membuat Persiraja begitu kompak dalam menerapkan sistem bertahan maupun menyerang.

Stefano Cugurra sudah menganalisis permainan Persiraja. Teco, sapaan akrabnya, menyebut Persiraja memiliki lini depan yang berkualitas. Terutama sosok Miftahul Hamdi dan Assanur Rijal yang memiliki kecepatan. Ada pula Silvio Escobar.

Baca Juga:

Persiraja Pasrah Apa Pun Hasil Kontra Bali United

Bali United Hadapi Persiraja, Haudi: Harus Agresif dan Cerdik

"Persiraja punya pemain berkualitas di lini depan. Ada yang baru cetak tiga gol (Assanur Rijal). Kita harus punya konsentrasi di belakang, harus ada organisasi agar bisa bertahan dengan baik dan tidak kebobolan," terang Teco, Minggu (28/3).

Sektor bek kanan kini menjadi perhatian. Setelah I Made Andhika Wijaya absen karena hukuman kartu merah di laga sebelumnya, Bali United punya Dias Angga dan Gavin Kwan Adsit. Keduanya dalam kondisi siap tempur. Begitu pula dengan Gavin yang sudah pulih dari cedera.

"Kita punya dua pilihan. Siapa yang kondisinya paling bagus, paling siap, pasti kita mainkan," tutur Teco.

Secara umum Teco menilai tim dalam kondisi bagus. Empat sesi latihan sangat cukup untuk mengembalikan kondisi serta menyusun taktik jitu untuk mengalahkan Persiraja.

"Saya pikir besok tim bisa main bagus. Mudah-mudahan bisa menang lawan Persiraja," ucap Teco.

Haudi Abdillah hampir pasti jadi rekan duet Willian Pacheco di sektor belakang. Duet ini terbilang kokoh ketika lawan Persib. Sementara sektor bawah mistar masih ditempati Wawan Hendrawan.

Performa menawan Hariono dalam laga lawan Persib membuat peluang tampil lawan Persiraja sangat terbuka. Hariono akan menjadi pemutus serangan Persiraja yang sangat cepat dalam melancarkan serangan balik. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persiraja banda aceh Stefano Cugurra Teco Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan