Persiraja Pasrah Apa Pun Hasil Kontra Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Maret 2021
Persiraja Pasrah Apa Pun Hasil Kontra Bali United
Penyerang Persiraja, Assanur Rijal. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persiraja Aceh, Hendri Susilo pilih merendah jelang pertemuan timnya melawan Bali United pada laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3). Laga ini menjadi kesempatan Persiraja untuk belajar banyak dari Bali United.

Persiraja sudah melupakan euforia kemenangan dari Persita 3-1. Kini, saatnya tim kembali fokus pada pertemuan lawan Bali United.

Di atas kertas, Bali United yang memiliki persiapan panjang jelas lebih kuat dari Persita. Hendri Susilo sadar timnya tak diunggulkan dalam laga ini. Persiraja datang sebagai tim dengan status promosi. Sementara Bali United merupakan juara Liga 1 2019.

Baca Juga:

Yann Motta Berpotensi Jadi Bek Tangguh Persija

Pelatih Persib Membuka Peluang Turunkan Farshad Noor

"Kami realistis, artinya kami mau belajar dari Bali United. Kami nothing to lose dalam arti tetap fight, tetap semangat. Mudah-mudahan dengan determinasi pemain yang tidak mau kalah, ngotot. Kita berharap yang terbaik saja hasilnya," ucap Hendri Susilo, Minggu (28/3/21).

Hendri sudah menganalisis kekuatan Bali United ketika tampil lawan Persib Bandung. Baginya, Bali United memiliki lini per lini yang berkualitas. Bali United pun unggul dari segi persiapan.

"Saya sudah analisis, kita jujur per individu kita agak sedikit di bawah mereka. Apalagi kolektivitas berainnya. Mereka memiliki waktu persiapan lebih dari cukup," tutur Hendri.

Hendri pun sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Bali United. Dalam sesi latihan sebelum pertandingan, Persiraja menerapkan permainan tempo tinggi.

"Terpenting bagaimana permainan Bali United tidak berembang. Kita akan sedikit main cepat untuk membuka ruang di Bali United. Kita tahu organisasinya cukup bagus. Solusinya, kita naikkan tempo permainan," jelas Hendri.

Dalam laga ini, Persiraja belum tentu memainkan Assanur Rijal dari babak pertama. Penyerang yang mencatatkan hattrick ke gawang Persita ini banyak mengalami benturan yang membuatnya harus dirawat tim medis sepanjang laga.

"Torres merupakan salah satu key player. Dia aset dari Persiraja, kita akan menjaganya. Artinya, kapan dia main, kapan dia off. Untuk keputusan Torres, kita belum tentukan apakah main duluan atau second player," ungkapnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persiraja Persiraja banda aceh Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan