Kecewa Laga Penentu Tidak Bersamaan, Persebaya Pede Kalahkan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Maret 2022
Kecewa Laga Penentu Tidak Bersamaan, Persebaya Pede Kalahkan Borneo FC
Samsul Arif merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Bali United. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bertekad menuntaskan laga terakhir Liga 1 2021/2022 dengan poin penuh. Persebaya mengincar finish di posisi ketiga klasemen. Saat ini mereka ada di posisi keempat dengan 63 poin.

Persebaya akan melakoni laga terakhir musim dengan menghadapi Borneo FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali besok malam. Tiga poin pun menjadi bidikan Persebaya demi dapat tiket playoff Piala AFC tahun depan.

Persebaya tengah bersaing dengan Bhayangkara FC yang bertengger di posisi ketiga dengan 63 poin. Serta Arema FC yang menguntit di posisi kelima dengan selisih satu poin. Sayang, laga terakhir ketiga tim ini tidak bersamaan kendati bermain di hari yang sama.

Karena itu, pelatih Persebaya Aji Santoso cukup kecewa karena pertandingan tiga tim yang bersaing ke kompetisi Asia tidak berbarengan. Bhayangkara FC akan meladeni Persiraja Banda Aceh, sementara Arema FC menantang PSM Makassar. Dua laga tersebut akan bermain lebih dulu. Alhasil, Bajol Ijo harus berdebar-debar melihat para pesaingnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS dan TIRA-Persikabo Tutup Musim Ini dengan Kemenangan

Kaesang Sebut Irfan Jauhari Balik ke Persis, Akui Komunikasi dengan Simic

“Seharusnya kalau tim yang mau degradasi pertandingannya bersamaan, maka laga yang melibatkan Arema FC, Persebaya dan Bhayangkara FC ini juga harusnya (digelar) berbarengan. Biar tercipta fairness,” ujar Aji dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga (29/3).

Kendati merasa kecewa, Aji menegaskan jika Taisei Marukawa dkk. telah siap melakoni pertandingan melawan Borneo FC. Dia bahkan optimistis anak asuhnya dapat mengatasi perlawanan Pesut Etam, julukan Borneo FC.

“Hasil dari mengalahkan Bali United dengan angka mencolok 3-0 menjadi modal berharga kami untuk menghadapi Borneo FC. Yang paling penting dalam laga besok itu adalah kami ingin mengakhiri kompetisi dengan happy ending,” tegas Aji.

“Walaupun menurut saya masih perlu perjuangan untuk menang. (Sebab) Borneo FC juga dihuni materi pemain yang cukup kuat, bagus. Jadi saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk mengalahkan Borneo perlu kerja keras,” tambah pelatih 51 tahun tersebut.

Sementara itu, bek Persebaya Rizky Ridho Ramadhani mengatakan jika para pemain telah bertekad menuntaskan kompetisi musim ini dengan bahagia. Menurutnya, para pemain tim kebanggaan Bonek ini tidak merasa terbebani.

"Yang jelas, kami siap bermain secara maksimal dan membidik happy ending,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Borneo FC Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan