Kejuaraan Asia 2022: Chico Bungkam Kento Momota

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 27 April 2022
Kejuaraan Asia 2022: Chico Bungkam Kento Momota

BolaSkor.com - Peristiwa mengejutkan terjadi pada babak 32 besar Kejuaraan Asia 2022. Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil kalahkan Unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota

Bertempat di Mutinlupa Sport Complex, Manila, Rabu (27/4), Chico mampu membungkam Kento Momota lewat rubber game. Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu mampu menundukkan Momota dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-7.

“Alhamdulliah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” kata Chico, dikutip dari website resmi PBSI

Chico menjelaskan, bermain menyerang dan sabar menjadi kunci keberhasilannya kali ini. Berkat startegi itu, Chico mampu mengalahkan lawannya dalam tempo 62 menit.

Baca Juga:

Kejuaraan Asia 2022, Tempat Tim Indonesia Mengukur Diri

Bulu Tangkis Jadi Olahraga yang Semakin Dilirik

“Di gim pertama sebenarnya saya sudah enak mainnya hanya terburu-buru di poin jelang akhir. Di gim kedua dan ketiga saya menerapkan strategi yang sama tapi hanya lebih sabar saja,” jelas Chico.

Kendati berhasil mengalahkan salah satu pebulu tangkis top dunia, Chico belum puas. Dia berambisi untuk melangkah lebih jauh dalam Kejuaraan Asia 2022.

“Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Namun saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini,” terang Chico.

Sebagai informasi, pada babak selanjutnya, Chico dijadwalkan akan bertemu dengan wakil Hongkong China, Lee Cheuk Yiu. Berdasarkan statistik, saat ini Chico unggul 1-0 dari Lee Cheuk Yiu. Rekor itu didapat ketika Chico berhasil membungkam Lee Cheuk Yiu di Kejuaraan Beregu Asia 2022 Selangor, Februari lalu.

Penulis: Bintang Rahmat.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan