Kejutan dari Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi Bagus bagi Timnas Indonesia U-19 Menurut Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 04 September 2020
Kejutan dari Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi Bagus bagi Timnas Indonesia U-19 Menurut Shin Tae-yong
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 mengikuti turnamen internasional di Kroasia. Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Bulgaria akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia U-19, pada Sabtu (5/9).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum mengetahui terlalu banyak kekuatan calon lawannya tersebut. Hal itu pula yang kemudian membuat Shin Tae-yong kabarnya menyempatkan diri menyaksikan laga antara Kroasia dengan Bulgaria pada 2 September kemarin.

Shin Tae-yong yakin turnamen akan memberikan dampak yang positif untuk para pemain. Pelatih asal Korea Selatan tak berharap banyak timnya bisa meraih hasil bagus.

Baca Juga:

Lawan Pertama Timnas Indonesia U-19 Dianggap Berpenampilan Baik meski Kalah 2-3 dari Kroasia

Bukan Kemenangan, Shin Tae-yong Incar Ini dalam Turnamen Internasional Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

"Memang jujur kami belum tahu kualitas lawan yang nanti akan kami hadapi di sini. Namun itu justru bagus untuk menguji pemain," kata Shin Tae-yong dalam video yang dirilis PSSI.

"Terkait mundurnya tanggal pertandingan perdana, menurut kami itu baik buat tim. Karena kami baru datang (30/8) terus bertanding itu tidak baik. Sekarang kami memiliki waktu untuk pemulihan, menurut kami ini baik untuk tim," ujarnya menjelaskan.

Setelah melawan Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan tuan rumah Kroasia pada Selasa (8/9). Terakhir, Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan harus menghadapi salah satu kekuatan kuat dari Asia, Arab Saudi pada Jumat (11/9).

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlaga di Uzbekistan. Jika ajang tersebut ditunda, rencananya Skuat Garuda Muda akan melanjutkan TC di Turki, Spanyol, dan Portugal.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan