Kejutan Milan yang Mengagetkan Inter

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 September 2022
Kejutan Milan yang Mengagetkan Inter
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan alasan timnya menang 3-2 melawan Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A 2022-2023, di San Siro, Sabtu (3/9). Kejutan yang disiapkannya berjalan dengan baik.

Milan bermain apik untuk memenangi Derbi della Madonnina. Sempat tertinggal melalui gol Marcelo Brozovic, Milan bangkit dan mendulang tiga gol lewat Rafael Leao (2) dan Olivier Giroud.

Inter mencoba mempersempit jarak. Namun, upaya Nerazzurri hanya satu kali berhasil usai Edin Dzeko mendulang gol.

Baca Juga:

Milan 3-2 Inter: Rafael Leao Gemilang, Rossoneri Menangi Derbi della Madoninna

Deadline Day Bursa Transfer: Duo Milan Pamer Rekrutan Anyar

Perayaan Scudetto Milan Meninggalkan Luka, Inzaghi Beri Jawaban Berkelas

"Jelas, ini adalah pertandingan head-to-head, selalu ada persaingan, lawan kami ingin membuktikan bahwa mereka lebih unggul karena berbagai alasan," ulas Pioli kepada DAZN.

"Saya sangat puas dengan sikap tim, kami mendominasi selama 70 menit, tetapi begitu kami sedikit rileks, kami mulai mengambil risiko."

"Para pemain ini terus membuat saya takjub dengan keinginan, energi, bakat, dan keinginan mereka untuk belajar. Saya benar-benar pelatih yang bahagia."

Dominasi Milan mulai pudar setelah Inter memasukkan Edin Dzeko. Bahkan, berulang kali Mike Maignan harus jatuh bangun untuk menyelamatkan timnya dari kebobolan.

"Kami bertujuan untuk lebih banyak menyerang ke kiri. Terkadang, kami melakukannya dengan baik, tetapi di atas semua itu, tim menunjukkan kedewasaan yang luar biasa melawan lawan yang sangat kuat."

"Tidak mungkin untuk mendominasi selama 95 menit, tetapi kami menunjukkan tekad dan kehadiran yang luar biasa," tutur sang pelatih.

Menurut Pioli, kemenangan Milan tidak terlepas dari taktik yang diraciknya. Ia menyiapkan kejutan untuk Inter yang lebih unggul dari kualitas pemain.

"Saya pikir Inter mengharapkan kami untuk menekan mereka jauh lebih tinggi daripada yang kami lakukan, tetapi kami mengejutkan mereka. Saya tahu mereka akan memainkan dua striker cepat dan dengan kualitas mereka, kami lebih suka duduk sedikit lebih dalam, tetapi kemudian menempatkan lebih banyak energi dan keganasan ke dalam duel individu."

AC Milan Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan