Milan 3-2 Inter: Rafael Leao Gemilang, Rossoneri Menangi Derby della Madoninna

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 September 2022
Milan 3-2 Inter: Rafael Leao Gemilang, Rossoneri Menangi Derby della Madoninna
AC Milan 3-2 Inter Milan (@acmilan)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A, AC Milan, memenangi Derby della Madoninna di pekan lima atas Inter Milan di San Siro, Sabtu (03/09) malam WIB, dengan skor 3-2. Striker Il Rossoneri, Rafael Leao tampil gemilang dengan dua gol dan satu assist.

Derbi della Madoninna dimulai. AC Milan bermain dengan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Olivier Giroud dan Rafael Leao di lini depan. Sementara Inter bermain dengan taktik 3-5-2 dengan Lautaro Martinez dan Joaquin Correa sebagai ujung tombak.

Laga berjalan 21 menit, Inter memimpin dengan serangan balik cepat yang terbangun rapih. Martinez dengan cerdik melihat pergerakan Marcelo Brozovic dari lini kedua dan mengopernya. Brozovic dengan tenang menjebol gawang Milan. 1-0 Inter unggul.

Milan baru bisa membalasnya di menit 28. Rafael Leao menyamakan kedudukan ketika menerima bola dari Sandro Tonali dan mencetak gol dengan tenang ke gawang Inter. Kedudukan sama kuat 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

3 Alasan Inter Akan Bungkam Milan Kendati Tanpa Romelu Lukaku

Deadline Day Bursa Transfer: Duo Milan Pamer Rekrutan Anyar

Perayaan Scudetto Milan Meninggalkan Luka, Inzaghi Beri Jawaban Berkelas

Di babak kedua Milan berbalik unggul dan melakukan comeback. Leao kembali jadi aktor utama dan kali ini melalui assist-nya kepada Giroud. Striker asal Prancis melepaskan sepakan first time dan tidak dapat dijangkau Samir Handanovic. 2-1 Milan berbalik unggul.

Pada menit 60 comeback Milan semakin nyata dan kali ini, Giroud memberikan assist kepada Leao yang melalui pertahanan Inter dan mencetak gol. 3-1 Milan menjauh.

Inter memperkecil ketertinggalan tujuh menit setelahnya. Matteo Darmian menusuk di sisi kanan pertahanan Milan, memberikan umpan silang yang disambar Edin Dzeko yang baru masuk di babak kedua. 2-3 Inter coba mengejar ketertinggalan.

Inter seolah sudah kehabisan ide untuk kembali mencetak gol setelah Dzeko memperkecil ketertinggalan. Milan pun mempertahankan keunggulan mereka dengan baik. Alhasil, Milan menang 3-2 atas Inter.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Simon Kjaer 84;'), Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali (Tommaso Pobega 84'); Junior Messias (Alexis Saelemaekers 72'), Charles de Ketelaere (Brahim Diaz 63'), Rafael Leao; Olivier Giroud (Divock Origi 73').

Pemain Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Antonio Mirante, Matteo Gabbia, Brahim Diaz, Fode Ballo-Toure, Sergino Dest, Yacine Adli, Simon Kjaer, Alexis Saelemaekers, Tommaso Pobega, Divock Origi, Malick Thiaw, Tiemoue Bakayoko, Aster Vranckx.

Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (Danilo D'Ambrosio 84'), Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 64'); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Henrikh Mkhitaryan 63'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Matteo Darmian (Robin Gosens 84'); Joaquin Correa (Edin Dzeko 64'), Lautaro Martinez.

Pemain Cadangan: Andre Onana, Alex Cordaz, Federico Dimarco, Roberto Gagliardini, Robin Gosens, Danilo D'Ambrosio, Raoul Bellanova, Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan, Kristjan Asllani, Valentin Carboni, Francesco Acerbi.

Pelatih: Simone Inzaghi

Derby della Madoninna Milan AC Milan Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan